ikut bergabung

Baznas Barru Kumpul Infak Haji Rp80 juta


FOTO//IST -- Kantor Baznas Kabupaten Barru

Sulsel

Baznas Barru Kumpul Infak Haji Rp80 juta

BARRU, UJUNGJARI.COM — Para jamaah calon haji yang hari ini sudah wukuf di Padang Arafah, sebelumnya membayarkan infak sebanyak Rp 1 juta setiap CJH sehingga dari 80 an jamaah haji yang menyetor infak secara nilai infaknya masuk di Baznas Barru sebesar Rp80 juta lebih.

Pembayaran infak jamaah asal Barru yang hari ini, Jumat (8/7) sudah bergelar haji sudah menyetor infak sejak dua tahun lalu karena sejatinya berangkat tahun 2020 dan 2021, namun karena pandemi covid sehingga tertunda keberangkatannya ke tanah suci Mekkah.

Penyetoran infak haji ini diakui Wakil Ketua II Baznas Barru, H Kaharuddin saat ditemui di Masjid Agung Barru. Menurut Kahar, Infak yang terkumpul merupakan kesepakatan para calon haji sendiri ketika itu.

“Jadi infak yang dibayarkan Rp1 juta setiap calon haji merupakam kesepakatan bersama antar  para calon haji. Pihak Baznas hanya menerima pembayaran itu,” ujar Kahar.

Dari 80 Calhaj yang membayar infak, kata Mantan Kepala Inspektorat Barru ini. Maka secara total Baznas menerima setoran Infak sebesar Rp 80 juta. (Udi)

Baca Juga :   Batik Shiborita dan Produk Daur Ulang Sampah Meriahkan Pawai Kemerdekaan RI ke-77

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top