ikut bergabung

Hari Pertama PPDB Jalur Zonasi SMABAR 267 Pendaftar


FOTO/IST -- Proses verifikasi berkas PPDB di SMA 1 Barru, Senin (4/7).

Sulsel

Hari Pertama PPDB Jalur Zonasi SMABAR 267 Pendaftar

BARRU, UJUNGJARI.COM — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur zonasi SMA Negeri 1 Barru (SMABAR) dimulai Senin kemarin, hingga 6 juli 2022.

PPDB SMABAR dihari pertama ini langsung diserbu pendaftar dan hingga Senin malam jumlah pendaftar calon siswa baru via online sudah mencapai 267 orang.

Diperkirakan jumlah pendaftar jalur zonasi masih terus akan bertambah dan berpotensi akan melampaui  kuota jalur zonasi yang telah ditetapkan.

Dari jumlah calon peserta didik yang mendaftar sebanyak 267 orang itu,  sudah ada  yang melakukan verifikasi data sebanyak 176 orang Sedangkan belum verifikasi 91 pendaftar.

Jumlah kuota yang diterima untuk jalur zonasi dari PPDB disekolah ini sebanyak 279 siswa. Sebelumnya sekolah tersebut sudah menerima peserta didik melalui jalur non zonasi.

Setelah para calon siswa baru mendaftar melalui online diharuskan menyetor bio data sebagai peserta didik baru, mengumpulkan surat keterangan lulus asli dan foto copy, KK asli dan foto copy, rapor semester 1 – 5, Foto copy vaksin, bukti pendaftaran online( diperoleh saat daftar online) dan surat pernyataan kebenaran dokumen (diperoleh saat melakukan verifikasi berkas).

PPDB jalur zonasi ini dibenarkan Ketua Panitia PPDB UPT SMA Negeri 1 Barru, Tamrin Tajuddin saat dihubungi Senin (4/7).

“Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) dimulai dari tanggal 4 hingga 6 juli 2022. Para calon siswa bisa mendaftar online dirumah masing-masing melalui http//ppdb.sulselprov.go.id dan setelah mendaftar bisa membawa kelengkapan berkas yang dipersyaratkan untuk diverifikasi di loket PPDB di SMA Negeri 1 Barru( SMABAR),” ucap Tamrin.

Baca Juga :   Pansel Tetapkan Tiga Besar Calon Pejabat Tinggi Pratama

Wakasek Kesiswaan UPT SMABAR ini menambahkan bahwa untuk jadwal verifikasi dan validasi tanggal 4 sampai 7 juli 2022. Kemudian pengumuman lulus tanggal 8 juli 2022. Sedangkan pendaftaran ulang tanggal 8 hingga 9 juli 2022.

“Siswa yang dinyatakan lulus sesuai persyaratan akan mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS) selama lima hari dari tanggal 11 sampai 15 juli 2022,” tambahnya.  (Udi)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top