ikut bergabung

Pengisian Jabatan Eselon II Ditangan Bupati


Abustan AB

Sulsel

Pengisian Jabatan Eselon II Ditangan Bupati

BARRU, UJUNGJARI.COM — Dari 21 pejabat yang bersaing memperbutkan posisi jabatan eselon II ini. Dipastikan seluruhnya akan lolos mengisi posisi tiga besar untuk tujuh organisasi perangkat daerah (OPD).

Hanya saja dari tiga besar pejabat yang menempati tujuh OPD itu tidak serta merta langsung menduduki jabatan eselon II. Sebab Bupati menjadi penentu siapa yang akan ditempatkan sebagai pimpinan OPD sesuai hasil lelang jabatan.

Ketua Pansel Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Barru Abustan yang dikonfirmasi Jumat (1/7) menyatakan seluruh nilai dari hasil seleksi akan diakumulasi kemudian ditentukan posisi tiga besar masing-masing OPD.

“Kemudian dari hasil penilaian pansel itu diserahkan ke Bupati untuk menetapkan siapa yang akan dipilih sebagai pimpinan OPD. Dari 21 pejabat yang ikut seleksi ini, hanya tujuh yang akan terpilih nanti,” ujar Abustan.

Lalu siapa yang akan menjadi pilihan Bupati dari masing-masing kelompok tiga besar dari 7 jabatan eselon dua yang dilelang. Hasil penentuan itu menjadi pilihan Bupati.

Salah seorang Pejabat Pemkab Barru yang ikut dalam seleksi pejabat tinggi pratama, Yossi Febrisia saat dihubungi secara terpisah menyatakan dirinya sudah melalui seluruh tahapan seleksi.

Kabag Protokol Pemkab Barru ini mengakui jika dirinya bersama 20 pejabat Pemkab lainnya telah mengikuti proses seleksi calon pejabat tinggi pratama, mulai dari tahapan seleksi administrasi, hingga penyusunan makalah dan wawancara.

Baca Juga :   Media Berperan Bangun Masyarakat Sadar Vaksin

“Kami hanya bisa berdo’a. Apapun hasilnya kita siap terima. Mohon doanya semua, semoga Allah SWT memberikan yang terbaik,” ujar Yossi.  (Udi)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top