ikut bergabung

Emas Gowa Bertambah Lima


JUARA. Atlet bulutangkis Gowa yakni Bagas juara dua dan Satria juara tiga tunggal putra pada final bulutangkis Popda Sulsel di GOR Dafest Sudiang. (foto/ist)

Olahraga

Emas Gowa Bertambah Lima

GOWA, UJUNGJARI.COM — Popda Sulsel yang tahun ini digelar di kota Makassar akan segera berakhir Jumat (24/6/2022) besok. Sehari sebelum jadwal penutupan, seluruh pertandingan tujuh cabor yang terlaksana di beberapa titik dalam kota Makassar ini, dikebut.

Terkhusus kontingen Popda Gowa, dari jam ke jam berhasil mengumpulkan berbagai medali.

Jika Kamis (23/6/2022) siang tadi, Gowa baru mengumpulkan 3 emas, 3, perak dan 1 perunggu, maka pasca waktu maghrib tadi raihan medali bertambah lima emas lagi sehingga menjadi 8 emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Adanya penambahan lima medali emas itu diakui Kadis Pemuda dan Olahraga Gowa Fajaruddin. Kepada ujungjari.com, Fajaruddin mengatakan hingga pukul 18.00 Wita klasemen sementara yang diperoleh dari posko kontingen Gowa di Popda, raihan medali kembali meningkat.

“Saat ini perolehan medali untuk Gowa bertambah lima emas lagi sehingga kita sudah dapat 8 emas, 3 perak dan 9 perunggu. Dan malam ini kita masih menunggu hasil final dari cabor lainnya dan besok masih ada cabor yang final, ” kata kadis.

Secara rinci 8 emas yang diraih tim Gowa yakni masing-masing 2 emas dari atletik, anggar 2, pencak silat 1 dan panahan 3. Untuk medali perak sebanyak 5 perak masing-masing dari cabor atletik 1, anggar 1, bulutangkis 1, sepak takraw 1, pencak silat 1. Sementara perunggu disumbang dari anggar 3, bulutangkis 1, pencak silat 2, panahan 2 dan karate 1.

Baca Juga :   Tiga Ribu Lebih Usulan Masuk di Musrenbang 2023

Sementara itu, siang tadi selama tiga jam, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menonton langsung pertandingan babak final bulutangkis antara atlet Gowa Herdian Bagaskara (Bagas) melawan atlet Makassar Reqzi.

Tanding dua atlet bulutangkis di final yang berlangsung di GOR Dafest Badminton Sport Centre dan Futzal Sudiang, Makassar, ini berlangsung seru. Di bulutangkis ini, dua atlet Gowa lolos ke semifinal yakni Bagas dan Satria, namun Satria harus kandas. Bagas tembus final tunggal putra.

Kedatangan Bupati Gowa ini membuat Bagas yang merupakan siswa SMAN 1 Gowa sangat bersemangat. Bagas juga mengaku sangat senang karena dia bertanding disaksikan langsung orang nomor satu di Kabupaten Gowa serta para pengurus inti PBSI Gowa yang mendampingi sejak hari pertama tanding.

Hanya saja dewi fortuna belum berpihak ke Bagas dan Bagas harus menerima kekalahan dalam tiga set. Pada set pertama kalah, set kedua Bagas menang dan set ketiga (rally point) Bagas kembali kalah. –

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top