ikut bergabung

Setiap Desa di Barru Siapkan APBDS Turunkan Stunting


Jamaluddin

Sulsel

Setiap Desa di Barru Siapkan APBDS Turunkan Stunting

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pemerintah kabupaten Barru semakin intens melakukan percepatan penurunan Stunting. Berbagai program telah dan akan dilakukan mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa.

Perhatian Pemda Barru dalam menekan peningkatan angka stunting dilakukan melalui  Dinas PMDPPKBPPPA Barru  yang akan mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk mendukung program tersebut.

Hal ini diakui Kepala Dinas PMDPPKBPPPA, Jamaluddin saat dihubungi Rabu (22/6). Instansi ini terus berupaya membentuk kolaborasi dengan berbagai pihak demi mengentaskan stunting hingga ke pelosok Barru.

“Dalam anggaran pembangunan dan belanja desa( APBDES) sudah tertuang program pengentasan stunting . Bahkan program tersebut akan kita buatkan regulasi sebagai payung hukum melalui Peraturan Bupati (Perbup),” kata Jamal.

Pihak Pemkab Barru, lanjut Jamaluddin menambahkan jika pihaknya berencana akan melakukan launching dari program pengentasan stunting di desa ini.

“Untuk alokasi anggaran dalam APBDes juga akan disampaikan pada saat launching . Apalagi dalam waktu dekat ini kita bakal lakukan launching,” ujarnya. (Udi)

Baca Juga :   Suardi di Momen Idhul Fitri Berpesan Jaga Tiga Kesucian dan Esensi Kehidupan

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top