ikut bergabung

Pesilat Putri Gowa Sumbang Emas Pertama


EMAS. Aulia pesilat putri Gowa langsung menerima medali emas usai tanding di final tadi siang. (foto/ist)

Olahraga

Pesilat Putri Gowa Sumbang Emas Pertama

GOWA, UJUNGJARI.COM — Latihan keras tak pernah mengingkari hasil. Itulah komentar awal yang dilontarkan Arifuddin Saeni, Ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa menyikapi hasil tanding yang dilakukan tim pencak silat Gowa di event Popda tingkat Sulsel yang berlangsung Selasa (21/6/2022) tadi siang di GOR Sudiang, Makassar.

Di cabor pencak silat yang tanding sesi perdana hari ini menorehkan prestasi gemilang yang diperlihatkan oleh atlet silat putri Gowa yakni Aulia Siti Aisyah.

Pelajar SMAN 1 Gowa yang tergabung dalam tim silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gowa ini, menyumbangkan medali emas pertama buat Kabupaten Gowa di nomor seni jurus tunggal putri pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Sulsel yang berlangsung empat hari di Makassar.

Arifuddin Saeni yang juga Kadis Kominfo Statistik Persandian Kabupaten Gowa ini mengapresiasi kerja keras tim pencak silat Gowa yang bermain cukup lihai.

“Alhamdulillah, tim putri kita hari ini meraih medali emas dan ini emas pertama untuk kontingen Popda Gowa, ” kata Arifuddin Saeni.

Selain Aulia, ada lima pesilat Gowa yang diturunkan untuk perkuat tim pencak silat Gowa yakni Muh Wildan Tri Gemilang juga siswa SMAN 1 Gowa, Muhammad Yukuf dari SMAN 4 Gowa. Nur Azisah Suci Qalby dari SMAN 1 Gowa, Nurhidayah Aprilia Nuna dari SMAN 1 Gowa dan Dhea Ananda
dari SMPN 2 Sungguminasa.

Baca Juga :   Menganggap Tak Sesuai Ketentuan Peserta, Emak-Emak Tenis Lakukan WO di TTC Cup I

Dikatakan Arifuddin Saeni, prestasi ini akan menjadi motivasi bagi kader-kader lainnya di Tapak Suci untuk lebih giat lagi berlatih sehingga di masa datang semakin banyak prestasi yang dapat diraih. –

dibaca : 65



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top