ikut bergabung

Bagian Tapem Data Nomor Rekening Warga dan UMKM Lorong Wisata di Tamalanrea


BAHAS LONGWIS -- Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Makassar, Aswin K. Harun, rapat koordinasi bersama para lurah se kecamatan Tamalanrea di Warkop Dg Raffi, belakang Kantor Camat Tamalanrea, Jumat pagi (17/6).

Makassar

Bagian Tapem Data Nomor Rekening Warga dan UMKM Lorong Wisata di Tamalanrea

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Makassar melakukan peninjauan lorong wisata (Longwis) di kecamatan Tamalanrea, kota Makassar, Jumat pagi (17/6/2022).

Dalam kunjungannya, staf bagian Tapem terbagi empat tim. Mereka turun ke lokasi melakukan pendataan nomor rekening warga/UMKM di longwis 8 kelurahan.

Kepala Bagian Tapem Kota Makassar, Aswin Kartapati Harun, S.STP, MSi, mengatakan, di kota Makassar terdapat 46 lorong wisata yang menjadi pilot projet, dua diantaranya berada di kecamatan Tamalanrea.

Dua longwis yang masuk pilot projet di kecamatan Tamalanrea adalah pintu nol kelurahan Tamalanrea Indah dan BTN Wesabbe kelurahan Tamalanrea.

“Di kecamatan Tamalanrea ini, setiap kelurahan memiliki tujuh lorong wisata. Tapi ada dua yang masuk pilot projet kota Makassar, yaitu longwis pintu nol kelurahan Tamalanrea Indah, dan BTN Wesabbe kelurahan Tamalanrea,” kata Aswin.

“Peninjauan longwis ini, kami khusus pendataan nomor rekening warga yang memiliki UMKM di lorong wisata,” pungkasnya.

Sebelum turun meninjau lorong, mereka menggelar rakor bersama para lurah dan kepala seksi di Warkop Dg Raffi belakang kantor kecamatan Tamalanrea.

Aswin menjelaskan, nomor rekening warga dan UMKM, nantinya akan dibuatkan barkot untuk transaksi non tunai.

“Jadi di lorong wisata nanti semua UMKM melakukan transaksi non tunai. Semua jenis rekening bank kita terima untuk di barkot,” ujar Aswin yang juga mantan Sekcam Tamalanrea ini. (drw)

Baca Juga :   Terlapor Kasus Penghinaan Profesi Wartawan Dijadwal Ulang Diperiksa Lusa Ini

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top