ikut bergabung

Juara Silalahi Pertegas Tujuh Prioritas Target Ops Patuh 2022


Sulsel

Juara Silalahi Pertegas Tujuh Prioritas Target Ops Patuh 2022

MAKALE, UJUNGJARI –Polres Tana Toraja, Senin (13/6) apel  gelar pasukan Operasi Patuh 2022 di halaman Mapolres, dipimpin Kapolres AKBP Juara Silalahi. Pasca apel Kapolres melanjutkan,  penyematan Pita Operasi kepada personil, disaksikan instansi terkait Pasi Intel Kodim 1414/Tator, Kasat Pol. PP, Iwanto Siappa, dan Kadis Perhubungan, Army Lenggo.

Juara Silalahi, menyampaikan sambutan seragam Kapolda Sulsel mengatakan, Ops Patuh 2022 diharapkan kepolisian dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir fatalitas korban laka lantas.

Juara Silalahi pertegas pesan Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana terkait mekanisme SOP yang wajib di laksanakan seluruh personil selama pelaksana operasi.

Pedomani SOP saat bertugas di lapangan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan. Demikian pula hindari tindakan pemicu ketidak percayaan masyarakat kepada Polri. Dan lakukan operasi secara profesional, prosedural dan terbuka, dengan cara persuasif humanis, kata Juara Silalahi.

Lanjut Juara Silalahi, operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi Patuh 2022, dilaksanakan selama 14 Hari, di tanggal 13-26 Juni 2022, secara serentak di seluruh Indonesia.

Sekitar 7 jenis pelanggaran jadi sasaran Prioritas operasi, selain Pengemudi atau Pengendara Ranmor menggunakan ponsel saat berkendara, juga Pengemudi atau Pengendara yang masih di bawah umur. Pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

Demikian pula Pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar.
Pengemudi atau Pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol, dan Pengemudi atau Pengendara Ranmor melawan arus, serta
Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan, ujar Juara Silalahi.

Baca Juga :   Warga Salut Kerja Polres Toraja di Jumat Bersih

Ditambahkan Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang, dari tujuh target prioritas pelanggaranini, jika dicermati, bertujuan untuk mencegah terjadinya perilaku pengendara dijalan raya yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas mengakibatkan fatalitas korban berat, dalam artian korban meninggal dunia atau pun luka berat.

Iptu Adnan tidak menampik jika Ops Patuh 2022 mengusung Tema Tertib Berlalu Lintas, Menyelamatkan Anak Bangsa, sejalan dan selaras dengan 7 target Prioritas akan kita tuntaskan selama 14 hari masa operasi.

Selama 14 hari operasi, lanjut Adnan Leppang, kami akan maksimalkan peningkatan kesadaran berlalu lintas dari pengguna kendaraan, dengan tujuan semua bisa selamat, berkendara dijalan raya dan juga pulang dengan selamat. Kepada warga  selama operasi patuhi aturan dan jangan abaikan 7 target prioritas operasi patuh.

dibaca : 58

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top