ikut bergabung

Iqbal Suaeb Akhirnya Mundur Sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Makassar


RAKERCAB -- Wakil Ketua Kwarda Sulsel, H Ibrahim Saleh saat membuka Rakercab Pramuka Makassar, Jumat (10/6).

Makassar

Iqbal Suaeb Akhirnya Mundur Sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Muh. Iqbal Suaeb akhirnya resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Makassar.

Mantan Pj Walikota Makassar itu, menyampaikan pengunduran dirinya pada Rapat Kerja Pramuka Cabang (Rakercab) Makassar, yang digelar di Aula Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat (10/6/2022) sore.

Rakercab tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Kwarda Sulsel, H Ibrahim Saleh. Hadir sebagai peserta para pengurus Kwarcab, para ketua Kwarran dan perwakilan Kwarda Sulsel.

Baca Juga

“Pak Iqbal Suaeb sudah resmi mengundurkan diri. Beliau dengan tegas menyampaikan mudur sebagai ketua Kwarcab Makassar dengan alasan sibuk dengan pekerjaan,” kata salah satu ketua Kwarran yang hadir dalam Rakercab tersebut.

Ia menjelaskan, setelah Rakercab, pihak Kwarcab Makassar kemudian akan menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) untuk memilih ketua Kwarcab yang baru.

Salah satu hasil Rakercab, disepakati Muscablub akan dilaksanakan oleh Kwarda Sulsel yang dikoodinir langsung oleh H Ibrahim Saleh selaku perwakilan Kwarda.

“Kanda Ibrahim Saleh selaku perwakilan Kwarda yang ditunjuk melaksanakan Muscablub Makassar. Meski begitu, tetap semua pengurus Kwarran yang akan terlibat langsung dalam kegiatan itu,” ujarnya saat dihubungi via telepon selularnya, Jumat sore tadi.

Diketahui, bahwa Iqbal Suaeb harus meletakkan jabatannya sebagai ketua Kwarcab Makassar sebelum waktunya, pasca desakan para pengurus Kwarran dan Mabicab se Kota Makassar yang meminta mundur dari jabatannya sebagai ketua Kwarcab. Iqbal dinilai tidak becus dan gagal memimpin Pramuka di Kota Makassar.

Baca Juga :   Sekda Kota Makassar Membuka Latsar CPNS Tahun Formasi 2021 Pemkot Makassar

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Kwarda Sulsel Bidang Pengabdian Masyarakat, H Ibrahim Saleh mengatakan, bahwa hari ini Iqbal Suaeb resmi mundur dari ketua Kwarcab Makassar. Dia mundur dengan alasan sibuk dengan pekerjaan.

“Jadi ketua Kwarcab sudah resmi mundur. Nah otomatis terjadi kekosongan pimpinan (ketua) di Kwarcab Makassar. Selanjutnya tunggu hasil Rakercab karena masih berlangsung,” kata mantan Sekda Kota Makassar ini.

Ibrahim Saleh hadir dan membuka Rakercab Makassar diundang sebagai perwakilan Kwarda Sulsel. (drw)

dibaca : 106



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top