ikut bergabung

Pemkot Siapkan Rp1,5 Miliar Untuk Kwarcab Makassar, Bisa Dicairkan Setelah Muscablub


ilustrasi

Makassar

Pemkot Siapkan Rp1,5 Miliar Untuk Kwarcab Makassar, Bisa Dicairkan Setelah Muscablub

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), tahun ini telah menyiapkan anggaran hibah Rp1,5 miliar untuk Pramuka Kwarcab Makassar.

Anggaran Pramuka tahun ini cukup besar dibanding yang lainnya. Pramuka diatas KNPI dan Karang Taruna hanya Rp600 juta.

“Anggaran Pramuka yang paling besar. Tahun ini dianggarkan Rp1,5 miliar khusus Pramuka, dan itu sudah kita siapkan,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Makassar, Muh Dasysyara Dahyar, kepada ujungjari.com, Rabu (8/6).

Baca Juga

Ia menjelaskan bahwa, anggarannya sudah bisa direalisasikan, apalagi Kwarcab Makassar akan memberangkatkan peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke Cibubur Jakarta.

“Untuk ke Jamnas sudah bisami dicairkan dananya. Suruhmeki pengurus Kwarcab lengkapi administrasinya,” jelas dia.

“Tapi informasi yang kami dapat, Kwarcab Makassar mau Muscablub dulu. Makanya, kalau begitu sekalian selesaipi Muscablub baru dicairkan anggaran Jamnas-nya,” ungkap Dasysyara.

“Tunggumi saja diganti dulu ketua Kwarcabnya. Kalau besok bergantimi ketuanya, besok juga kita serahkan anggarannya,” ketusnya.

Diketahui bahwa saat ini 15 Kwarran atau pengurus Pramuka ditingkat kecamatan telah mengambil alih kepengurusan Kwarcab. Mereka pun  segera melaksanakan Muscablub dalam waktu dekat ini.

Dalam sepekan ini, para pengurus Kwarran sudah tiga kali melaksanakan rapat khusus membahas Muscablub. Meski demikian, waktu dan tempat belum ditentukan. Mereka masih terus berkoordinasi dan mematangkan persiapan untuk pelaksanaan Muscablub.

Baca Juga :   Andi Darmawangsa Dapat Promosi Jabatan di Kejagung

Langkah Muscablub harus ditempuh, menyusul desakan para pengurus Kwarran dan Mabigus se Kota Makassar, untuk mengganti Iqbal Suaeb sebagai Ketua Kwarcab Makassar.

Iqbal Suaeb terpaksa harus turun sebelum masa jabatannya berakhir. Dia dinilai oleh para pengurus Kwarran dan Mabigus tidak becus dan gagal memimpin Pramuka di Kota Makassar. (drw)

dibaca : 40



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top