ikut bergabung

Tim SAR dan Nelayan Temukan Tiga Jasad Penumpang KM Ladang Pertiwi


EVAKUASI KORBAN -- Tim SAR melakukan evakuasi salah seorang korban tenggelam dari KM Ladang Pertiwi, Jumat (3/6).

Sulsel

Tim SAR dan Nelayan Temukan Tiga Jasad Penumpang KM Ladang Pertiwi

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Hingga har keenam dan ketujuh pencarian korban tenggelam KM Ladang Pertiwi, kembali ditemukan tiga jasad penumpang oleh Tim SAR dan Nelayan.

Penemuan jenazah pada hari ke enam dan ketujuh itu. Dua diantaranya ditemukan pada Kamis (2/6)  dan 1 jasad hari Jumat (3/6).

Dua korban penumpang kapal tenggelam dalam keadaan sudah meninggal dengan kondisi tubuh yang sulit dikenali.

Tim SAR gabungan saat ini kembali melakukan upaya pencarian terhadap 15 korban KM Ladang Pertiwi 2. Upaya  pencarian di perluas 40 NM persegi sesuai dengan perkembangan di lapangan.

“Dan tepat pukul 16.10 Wita KN SAR Kamajaya menemukan body part pertama sekitar 8 mil dari pulau Pamantauang tepatnya pada Koordinat 04°55’53.10” S – 117°10’ 71.06” E korban berjenis kelamin laki-laki,” ujarnya.

Kemudian pada pukul16.50 wita KN SAR Kamajaya kembali mengevakuasi satu orang / Bodypart kedua, dalam keadaan meninggal dunia sekitar 12 Mil dari Pulau Pamantauang pada koordinat 04°53’68.00” S – 117°09’13.00” E korban berjenis kelamin perempuan.

“Namun Tim SAR kesulitan mendeteksi identitas kedua korban,” ujar Djunaidi.

Djunaidi yang juga SMC dalam operasi KM Ladang Pertiwi 02 menyatakan saat ini KN SAR Kamajaya langsung mengevakuasi kedua korban tersebut ke pulau Pamantauang dengan harapan ada keluarga yang bisa mengenali  ciri pakaian dan aksesoris yang dipakai kedua korban.

“Apabila warga tidak mengenali kedua korban maka selanjutnya KN SAR Kamajaya akan mengevakuasi ke Pelabuhan Soekarno Hatta untuk diserahkan ke TIM DVI Polda Sul-Sel,” tambahnya.

Baca Juga :   Luangkan Waktu Amankan Data Pribadi

Kamis malam Tim SAR Gabungan sudah malam hari maka tim sar gabungan menghentikan sementara Operasi pencarian  terhadap 16 korban penumpang kecelakaan kapal KM Ladang Pertiwi 02.

“Pencarian hari keenam, kami hentikan sementara, dan akan dilanjutkan lagi esok hari. Semoga pencarian besok dapat menghasilkan temuan lagi, kami mohon doanya,” tutup Junaidi.

Sehari kemudian, Jumat (3/6) giliran nelayan yang sedang mencari ikan juga menemukan jasad manusia yang diperkirakan penumpang KM Ladang Pertiwi.

Kapolsek Kalmas, AKP Rusli yang dikonfirmasi Jumat malam membenarkan adanya tiga jasad yang diduga penumpang KM Ladang Pertiwi.

“Penemuan ketiga jasad ini merupakan korban meninggal dunia yang ditemukan Tim Basarnas dan nelayan dalam dua hari proses pencarian korban,” ujar Rusli.

Dikatakan Rusli, jasad ini ditemukan sekitar jam 15.00 wita, di sebelah Utara perairan Pulau Pammantauang Desa Pammas Kecamatan Liukang Kalmas Kabupaten Pangkap yang berjarak 6 mil, telah ditemukan 1 mayat manusia.

dibaca : 65

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top