ikut bergabung

GNPK Minta APH Usut Proyek Jalan Beton dan Hotmix di Bontokassi


Ramzah Thabraman

Sulsel

GNPK Minta APH Usut Proyek Jalan Beton dan Hotmix di Bontokassi

MAKASSAR, UJUNGJARI–Aktivis Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Pemberantasan Korupsi (DPN-GNPK) angkat bicara terkait kualitas proyek jalan beton dan Hotmix di Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar.

“Kami minta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk turun lapangan melihat langsung kualitas pekerjaan dua paket proyek jalan beton dan Hotmix di Bontokassi,” tegas Wakil Ketua Umum DPN GNPK Pusat, Ramzah Thabraman, Kamis (2/06/2022).

Dua paket proyek yang dimaksud Ramzah adalah, peningkatan jalan beton Salekowa Parangbambe (lanjutan), peningkatan jalan beton Bontokassi (Pasar Bontokassi), dengan anggaran Rp2.2 miliar tahun 2021, serta paket peningkatan jalan Hotmix SMP 3 Bontosunggu, peningkatan jalan Hotmix Parangbambe, senilai Rp2,2 miliar.

Menurut Ramzah, GNPK dalam waktu dekat akan menurunkan tim untuk melihat langsung kualitas proyek tersebut.

“Kami sedang melakukan pendataan. Jika ada dugaan proyek tidak sesuai dengan bestek, maka GNPK secara kelembagaan akan melayangkan laporan resmi ke aparat penegak hukum,” tegasnya.

Proyek ini menjadi sorotan menyusul merebaknya kabar akan adanya temuan dari Inspektorat Takalar senilai ratusan juta dari hasil pemeriksaan rutin proyek tersebut.

Pihak Inspektorat Takalar yang dikonfirmasi tidak memberikan keterangan rinci terkait hasil pemeriksaan proyek tersebut.

“Kalo saya tidak salah Hotmix dan jalan beton yang periksa BPK,” kata salah satu tim auditor Inspektorat Takalar yang enggan disebutkan jati dirinya. (cha)

Baca Juga :   Sambut Milad Ke 54, Semen Tonasa Gelar Tabligh Akbar

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top