ikut bergabung

UIM Makassar Gandeng Disbudpar Sulsel Gagas KKN Tematik Desa Wisata


Pendidikan

UIM Makassar Gandeng Disbudpar Sulsel Gagas KKN Tematik Desa Wisata

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Dinas kebudayaan dan kepariwisataan sulsel dan Universitas Islam makassar (UIM) sepakat menggagas KKN tematik desa wisata.

Hal itu dibahas dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban di Gedung Rektorat Politeknik Pariwisata Makassar, Selasa (31/5).

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Prof Dr Muhammad Jufri, Ketua LP2M UIM Dr Ir Syarifuddin Modding MT , Sekertaris LP2M Dr Syamsul Rahman serta Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin.

Ketua LP2M UIM Syarifuddin Modding menyampaikan arahan Rektor UIM Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain MS.i bahwa UIM siap berkolaborasi dengan Disbudpar Sulsel bersama seluruh perguruan tinggi dalam pelaksanaan kegiatan KKN tematik desa wisata.

Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin SKed SH MKes menambahkan sejak covid-19 mewabah tahun 2000, UIM telah membuat KKN Tematik covid-19 dan itu telah jalan sampai saat ini.

“Sekarang sisa dikembangkan konsep KKN tematik desa wisata dengan tidak melupakan protokol kesehatan sebab sampai saat ini covid-19 belum menghilang dari muka bumi,” katanya.

Wachyudi menambahkan era saat ini merupakan era kolaborasi dan maju bersama.

“Tidak berlaku lagi istilah saling mengalahkan. Tapi bagaimana bisa sama-sama berkolaborasi untuk kontribusi bagi kecerdasan anak bangsa,” jelas Dokter Yudi.

Baca Juga :   Milad ke-56, Rektor UIM Makassar Teken Lima Nota Kesepakatan

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top