BANTAENG, UJUNGJARI.COM–Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Bantaeng, 30 Mei hingga 1 Juni 2022.

Kejurda dibuka Gubernur Sulsel yang diwakili Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis. Kejurda ini menjadi ajang pemanasan menjelang Porprov Sulsel yang akan berlangsung di Sinjai, September mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Turnamen kali ini mempertandingkan 13 kelas putra dan putri. Kontingen Bantaeng keluar sebagai juara umum 1, kota Makassar sebagai juara umum 2 dan kabupaten Soppeng sebagai juara umum tiga.

Kejurda juga memilih pesilat terbaik putra dan putri. Terpilih sebagai pesilat terbaik putra diraih Rangga Andika dari Bantaeng.

Selanjutnya pesilat terbaik putri diraih Radiah Nurmuhajirah dari Kabupaten Soppeng.

Dalam sambutan penutupan, Ketua IPSI Sulsel, Prof Hasnawi Haris menyampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang kejuarda.

Guru besar UNM Makassar ini juga memberi apresiasi kepada aparat pertandingan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Apresiasi serupa disampaikan kepada Dispora Sulsel dan IPSI Kabupaten Bantaeng yang telah bersinergi dan bermitra positif dalam mengembangkan olahraga pencak silat sebagai salah satu olahraga yang masuk kategori cabor dalam Desain Besar Olahraga Nasional. (pp)