ikut bergabung

Gandeng GOJEK, Lurah Tamalanrea Optimalkan Pembenahan Lorong Wisata di Bontoramba


LORONG WISATA -- Lurah Tamalanrea Sudarman (Kemeja putih) bersama warga dan pihak Gojek, meninjau lorong di RW 1 Bontoramba yang akan disulap menjadi lorong wisata.

Makassar

Gandeng GOJEK, Lurah Tamalanrea Optimalkan Pembenahan Lorong Wisata di Bontoramba

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Warga bersama pemerintah kelurahan Tamalanrea, kecamatan Tamalanrea, Makassar, terus berbenah menata lorong wisata (Longwis) di RW 01 Bontoramba.

Pembenahan longwis di daerah itu menggandeng perusahaan transportasi online (Gojek) dan swadaya masyarakat setempat.

Lurah Tamalanrea Sudarman, mengatakan, longwis di RW 1 Bontoramba satu dari tujuh longwis yang ada di kelurahan Tamalanrea.

“Khusus lorong di RW 1 Bontoramba itu dipersiapkan untuk mewakili kecamatan Tamalanrea lomba longwis tingkat Kota Makassar,” kata Udha sapaan akrab Sudarman Lurah Tamalanrea.

“Alhamdulillah, pembenahan longwis di RW 1 Bontoramba, kami dibantu dengan perusahaan Gojek melalui CSR-nya,” ujarnya.

Udha menjelaskan bahwa, lorong wisata atau longwis itu memiliki beberapa komponen yang harus dibenahi termasuk penataan dan kebersihan lorong, serta SDM atau partisipasi masyarakat di lorong itu. “Sepanjang lorong itu kita benahi, pekarangan rumah warga yang ada di lorong itu kami benahi semua,” jelas Udha.

“Satu kebanggaan kami karena warga RW 1 Bontoramba sangat antusias menyambut program longwis. Mereka aktif ikut melakukan pembenahan lorong. InsyaAllah, longwis di RW 1 Bontoramba akan memberikan yang terbaik dan masuk nominasi di tingkat kota Makassar,” ketusnya. (drw)

Baca Juga :   Kadis PU Makassar Dukung Tim Softball Unhas, Targetkan Juara di UGM Cup 2023

dibaca : 140



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top