ikut bergabung

Legislator Hasnah Syam Ajak Kader Posyandu Hidup Sehat


GERMAS -- Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj Hasnah Syam, MARS memberikan sambutan dihadapan ratusan kader Posyandu dalam sosialisasi Germas di desa Ajakkang kecamatan Soppeng Riaja

Sulsel

Legislator Hasnah Syam Ajak Kader Posyandu Hidup Sehat

BARRU, UJUNGJARI.COM — Legislator DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem,  drg. Hj. Hasnah Syam MARS menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) kerjsama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Makassar di kampung Latappareng Desa Ajakkang Kecamatan Soppeng Riaja, Jumat (13/5).

Melalui sosialisasi ini, Hasnah Syam yang juga Ketua TP PKK Barru mengajak para kader Posyandu yang menjadi peserta sosialisasi Germas untuk menjadi contoh dalam menerapkan pola hidup sehat.

Peran serta masyarakat secara umum dan lebih khusus kepada para kader Posyandu agar menjadi motivator dalam mengedukasi warga. Terutama dalam penanganan covid-19.

Agenda ini terlaksana atas kerjasama Kementerian Kesehatan dalam hal ini Poltekkes Makassar sebagai mitra kerja dengan Komisi IX DPR RI.

“Penerpan Germas perlu dilakukan sebagai tindakan pencegahan, diantaranya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan tetap prokes 5M,

Sosialisasi ini turut dihadiri Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Makassar. Dr.Ir. H. Agustian Ipa, M.Kes.  Wadir 1, Dr. Rusli, SpFRS, Apt.
Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  Dr. Rudy Hartono, SKM, M.Kes, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, M. Askar, S.Kep.,Ns.,M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Barru dr. Amis Rifai. Camat Soppeng Riaja Charly F. Fischer dan Kapus Mangkoso. (Udi)

Baca Juga :   Mobil Truk Bermuatan Gabah Tabrak Trotoar dan Terbalik

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top