ikut bergabung

Hasnah Syam Minta Warga Hindari Kosmetik Ilegal


SOSIALISASI -- Anggota Komisi IX DPR RI, drg. Hj Hasnah Syam, MARS bersama perwakilan BBPOM Sulsel, kadis Kesehatan Barru dr Amis Rifai dan warga desa Ajakkang saat sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE.

Sulsel

Hasnah Syam Minta Warga Hindari Kosmetik Ilegal

BARRU, UJUNGJARI.COM — Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Hasnah Syam kembali menggandeng Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Sulsel dalam melakukan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), obat dan makanan.

Kegiatan ini digelar di desa Ajjakkang Kecamatan Soppeng Riaja, Jumat (13/5).

Legislator Hasnah Syam didampingi Koordiantor Kelompok Subtansi Infokom BBPOM Makassar Dra. Adilah Pababari Apt dan Kepala Dinas Kesahatan Pemkab Barru dr. Amis Rifai.

Bu dokter begitu sapaan akrab Hasnah Syam menjelaskan, tujuan sosialisasi dari pemakaian obat dan makanan yang legal dikonsumsi masyarakat demi menghindari obat dan makanan ilegal atau tidak resmi dibawah pengawasan BBPOM.

“Sosialisasi ini diharapkan membantu masyarakat dengan memberi informasi yang benar tentang Obat dan Makanan agar terhindar dari produk ilegal yang bisa mengancam kesehatan,” ujar Hasnah.

Saat ini, produksi obat dan makanan berkembang sangat pesat. Seiring dengan hal itu, maka perlu diimbangi dengan pengetahuan yang cukup dari masyarakat untuk dapat memilih produk obat dan makanan yang resmi, bermutu dan aman.

Sekarang masyarakat sudah seharusnya peduli dengan apa yang dikonsumsi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, dr Amis Rifai menyatakan sosialisasi ini patut kita apresiasi karena akan menambah pengetahuan masyarakat untuk lebih hati-hati dalam memilih obat dan makanan yang aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga :   Gowa Optimalkan Sosialisasi Transaksi Digitalisasi

“Sebagai pihak yang berkecimpung dibidang kesehatan merasa berterima kasih kepada ibu Anggota DPR RI Fraksi Nasdem bersama BBPOM yang telah membantu kami melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat dengan melakukan sosialisasi Obat dan Makanan. Kepada peserta sosialisasi ini diharapkan bisa menyebarkan informasi mengenai obat dan makanan kepada keluarga, tetangga.dan masyarakat disekitarnya,” ucap dr Amis.

Pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan yang diwakili Koordiantor Kelompok Subtansi Infokom BBPOM Makassar Dra. Adilah Pababari Apt lebih awal memaparkan pentingnya warga diberikan sosialisasi agar terhindar dari pemakaian obat dan makanan yang berbahaya.

“Terkhusus kepada ibu-ibu yang paling banyak menggunakan alat dan obat kosmetik. Jangan sampai salah dalam memilih kosmetik seperti saat ini sangat banyak kosmetik racikan yang bisa mengancam kesehatan. Sehingga BBPOM berharap agar masyarakat lebih teliti dalam memilih obat dan makanan,” kata Adilah.

dibaca : 48

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top