ikut bergabung

Dijagokan ke Senayan, Ani Nurbani Tunggu Rekap KPU


Sulsel

Dijagokan ke Senayan, Ani Nurbani Tunggu Rekap KPU

 

MAKASSAR, UJUNGJARI–Partai Nasdem berpeluang meraih dua kursi DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel III. Sesuai rekap internal Nasdem, dua kursi itu akan menjadi milik Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse dan dr Ani Nurbani.

Ani Nurbani mengapresiasi kinerja tim dan relawannya yang telah menunjukkan kinerjanya selama proses pemilu berjalan. Ia mengatakan meski unggul dalam rekapitulasi internal Nasdem, pihaknya tetap menunggu hasil resmi yang akan ditetapkan KPU pada 22 Mei mendatang.

“Kita tetap harus menunggu penetapan resmi dari KPU RI, ” katanya.

Sekadar diketahui perolehan suara sementara yang paling menonjol terjadi di dapil 3 Sulsel untuk DPR RI. Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel H Rusdi Masse Mappassessu berhasil memperoleh lebih dari seratus ribu suara. Perolehan suara oleh mantan Bupati Sidrap dua periode ini selain mengunci satu kursi di DPR RI, juga berpeluang menambah kursi DPR RI lainnya di dapil 3 Sulsel untuk Partai Nasdem.

Nama dr Ani Nurbani untuk perebutan kursi kedua partai Nasdem DPR RI Dapil Sulsel 3 muncul sebagai kontestan yang paling berpeluang dan dijagokan untuk mendampingi RMS ke Senayan, perolehan suara di basis serta pundi pundi suara di 8 kabupaten lainnya. Berdasarkan hasil rekapitulasi C1 menempatkan istri wakil bupati Luwu Timur ini bercokol di bawah RMS.

Menanggapi hal tersebut dr Ani Nurbani meminta masyarakat dan pendukung untuk tetap menunggu hasil resmi dari penyelenggara pemilu.

Baca Juga :   Terlupakan, Azis Hasan Pejabat Eselon II masih Rangkap Jabatan

“Alhamdulillah untuk capaian yang kita raih Bersama pada pilcaleg kali ini, namun alangkah lebih baik jika kita tunggu hasil dari KPU. Kita beri kesempatan kepada penyelenggara pemilu untuk menuntaskan tahapan akhir dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, kita berharap yang terbaik untuk demokrasi kita,” katanya.

Ani lalu meminta timnya untuk mengawal dan mendukung penyelenggaraan pemilu legislatif agar hasil yang kita raih betul betul merupakan kemenangan yang diridhoi oleh sang pemberi nikmat.

Dari hasil rekapitulasi real count di situs resmi KPU, untuk dapil Sulsel 3 Partai Nasdem telah mengumpulkan 120.076 suara dari persentase suara yang masuk berkisar diangka 36%. Perolehan suara ini jauh dari partai lainnya yang masih berkisar di angka 65 ribuan suara.

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top