ikut bergabung

Selama Ramadan, Adnan dan Rauf Pisah Tempat Tarawih


SAPA. Adnan dan Rauf menyapa para ibu jamaah Tarawih di kecamatan berbeda.(foto/ist)

Sulsel

Selama Ramadan, Adnan dan Rauf Pisah Tempat Tarawih

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pelaksanaan tarawih keliling terus dilakukan Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa. Bahkan karena harus menuntaskan 18 kecamatan dalam Ramadan ini, maka dua pemimpin Gowa inipun harus pisah. Baik Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan maupun Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, sama-sama melakukan kunjungan tarawih dengan kecamatan berbeda.

Pada Sabtu (23/4) malam kemarin Bupati Gowa melakukan tarawih di Kecamatan Bungaya, maka Wabup Abd Rauf Malaganni di Kecamatan Parigi pada Jumat (22/4) malam lalu. Keduanya pun sama-sama menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pengembangan masjid yang dikunjungi.

Di Bungaya tepatnya di Masjid Syuhada 45, Kelurahan Sapaya, Bupati Adnan menyampaikan sejumlah program pembangunan bidang keagamaan salah satunya adalah pembangunan Rumah Tahfidz di Kecamatan Bajeng yang akan rampung tahun ini dan akan diisi calon santri penghafal Alquran masing-masing satu desa satu kelurahan. Seleksi angkatan pertama peserta didiknya sebanyak 167 orang yang akan segera dilaksanakan di setiap desa dan kelurahan di Gowa.

Sementara untuk bidang pendidikan, kata Adnan, dia bersama Rauf Malaganni akan melanjutkan program pendidikan gratis dan program pendidikan seperempat abad dengan memberikan beasiswa kepada putra – putri Gowa berprestasi yang ingin berkuliah di perguruan tinggi terbaik Indonesia.

“Nantinya program beasiswa ini akan bersumber dari APBD Kabupaten Gowa untuk membiayai putra-putri kita yang berkuliah di luar Sulsel. Dan dana desa, serta kelurahan akan digunakan untuk membiayai yang akan kuliah di dalam Sulsel,” kata Adnan.

Baca Juga :   Jelang New Normal, Jurnalis BKM Bagi Masker dan Sabun Kepada Warga

Terpisah, Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni yang tarwih di Parigi, Jumat malam kemarin menyampaikan terimakasih atas dukungan semua masyarakat karena dirinya bersama Adnan kembali bisa melanjutkan roda pemerintahan di periode kedua ini dengan persentase pemilih 91,22 persen melalui jalur perseorangan.

” Saya berharap melalui tarawih keliling yang dilakukan ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional bersama masyarakat, ” jelas Wakil Bupati Gowa. –

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top