ikut bergabung

Tahun Ini Masyarakat Boleh Mudik, Wabup dan Kapolres Vicon Nasional Pengamanan Lebaran


RAKOR. Suasana rakor nasional persiapan pengamanan lebaran 2022 yang dilakukan vicon di Polres Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Tahun Ini Masyarakat Boleh Mudik, Wabup dan Kapolres Vicon Nasional Pengamanan Lebaran

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bulan suci Ramadan telah memasuki hari ke 12 puasa. Hawa lebaran pun mulai terasa dengan banyaknya masyarakat mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan.

Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini, pemerintah pun mulai mempersiapkan pengamanan lebaran melalui Operasi Ketupat. Terkait itu, Mendagri Tito Karnavian melakukan rapat koordinasi lintas sektoral berbagai pihak yakni dengan Kapolri dan Panglima TNI serta instansi terkait.

Rakor dilaksanakan secara vicon diikuti para petinggi Kepolisian mulai Mabes Polri, Polda hingga jajaran Polres dan pemerintah kabupaten. Seperti di Gowa, vicon dengan Mendagri dilakukan di mako Polres, Kamis (14/4/2022) siang.

Dalam vicon yang dihadiri Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin dan Kepala Satpol PP Gowa Alimuddin Tiro ini, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan Pemkab Gowa siap mendukung Kepolisian untuk mensukseskan mudik lebaran tahun 2022.

Dukungan tersebut disampaikan agar mudik lebaran masyarakat berjalan aman lancar dan tanpa hambatan.

“Tahun ini mudik lebaran sudah dibolehkan. Pemerintah akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat agar bisa mudik dengan lancar. Masyarakat yang hampir tiga tahun tidak boleh mudik karena pandemi kini bisa kembali ke keluarga masing-masing,” kata Wabup Rauf.

Apalagi kata Wakil Bupati Gowa pada rakor tersebut Mendagri Tito Karnavian telah meminta seluruh daerah kabupaten kota untuk ikut membantu kelancaran mudik lebaran tahun ini.

Baca Juga :   Pangkep Hebat Pertahankan Runner Up Porprov Sulsel

“Tadi sudah disampaikan oleh beberapa menteri yang hadir, salah satunya adalah Menteri Dalam Negeri. Jadi kita diharapkan di daerah untuk membentuk posko lebaran untuk mengantisipasi aktivita mudik masyarakat,” kata Wabup Gowa.

Rauf juga berharap mudik lebaran tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Karena menurutnya pasti banyak orang yang rindu berkumpul dengan keluarganya. Apalagi tahun ini pemerintah mulai mengizinkan mudik lebaran.

“Hubungan kita Forkopimda di Kabupaten Gowa sangat baik dan harmonis. Dengan keharmonisan ini Pemerintah Kabupaten Gowa yakin mudik lebaran bisa berjalan dengan baik di Gowa. Kita akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Wabup Gowa lagi.

Dalam vicon tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa Kepolisian akan membentuk 2.702 posko pengamanan Operasi Ketupat di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita akan melibatkan 144.392 personel. Sebanyak 876 personel dari Mabes Polri, 87.004 personel Polda dan 56.512 dari instansi terkait,” kata Listyo Sigit dalam layar monitor di ruang vicon Polres Gowa.

dibaca : 72

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top