ikut bergabung

Tunggu Audit BPK, Pemkab Tunda Sampaikan APBD 2021 Ke Dewan


Sulsel

Tunggu Audit BPK, Pemkab Tunda Sampaikan APBD 2021 Ke Dewan

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pemkab Barru sudah menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban( LKPJ) Bupati Barru ke pihak DPRD. Tetapi berbeda dengan perhitungan APBD 2021 belum diserahkan bersamaan dengan LKPJ lantaran penyusunan nota sisa perhitungan APBD 2021 sementara dalam proses audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Barru Suardi Saleh menguraikan hal ini dihadapan para anggota DPRD saat penyerahan LKPJ Bupati 2021. Hasil perhitungan APBD 2021 tidak bersamaan dengan penyerahan LKPJ 2021.

Sebab musababnya kata Suardi karena penyusunan Nota Sisa Perhitungan APBD 2021 masih menunggu pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal tersebut bisa saja tidak diserahkan bersamaan dengan LKPJ karena dikhawatirkan terjadi perbedaan angka pada belanja barang dan jasa, serta belanja modal yang termuat dalam LKPJ ini dan akan disampaikan pada nota perhitungan APBD 2021 nanti.

“Dalam persfektif amanah dan substansi kepemerintahan, penyampaian progress hasil kinerja pemerintahan kepada DPRD tahun 2021 ini adalah untuk merefleksikan bersama antara kelembagaan Pemerintah Daerah dan DPRD,” tuturnya. (Udi)

Baca Juga :   Basarnas Sulsel Audiens Ketua DPRD Tator

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top