ikut bergabung

Kerukunan Keluarga Turatea Ditargetkan Terbentuk di 34 Provinsi Sebelum 2024


TURATEA. Ketua umum KKT Alimuddin (tengah) bersama Sekjen, Abdul Rachmat Nur dan Bendahara Yusdi Gani

Makassar

Kerukunan Keluarga Turatea Ditargetkan Terbentuk di 34 Provinsi Sebelum 2024

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Banyaknya warga Jeneponto yang berdomisili diberbagai wilayah Indoensia mendorong Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto (PP KKTJ) membentuk kepengurusan di tingkat Propinsi dan Kabupaten/kota seluruh Indoensia.

“Ini adalah amanah Rakernas KKT Jeneponto beberapa bulan lalu untuk menghimpun warga Turatea Jeneponto dalam satu wadah paguyuban kekeluargaan,” ungkap Abdul Rachmat Noer, Sekjen PP KKT Jeneponto.

Warga Jeneponto tersebar di semua pulau di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai latar belakang pekerjaan, profesi dan pendidikan.

“Warga kami ini tentunya diharapkan memberi kontribusi langsung dalam proses pembangunan di daerahnya masing-masing sesuai dengan profesi mereka,” ujar Rachmat.

Untuk itu Bidang Organisasi PP Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto segera berkoordinasi dengan para tokoh Turatea di berbagai daerah untuk mempersiapkan pembentukan pengurus.

Menurut Rahmat pembentukan pengurus ini diharapkan bisa rampung sebelum tahun 2024. Targetnya sebelum penyelenggaraan pesta demokrasi telah terbentuk kepengurusan KKT Jeneponto.

“Memang kami harus kerja keras untuk mengejar target ini tapi kami tetap optimis bahwa warga kami di daerah sudah siap untuk membentuk kepengurusan KKT Jeneponto di daerahnya,” harap Rachmat.

Hingga kini KKT sudah terbentuk di beberapa provinsi. Di antaranya Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Papua, dan beberapa provinsi lainnya.

Baca Juga :   Dukung Bacukiki Jadi Agrowisata, Ketua PKK Parepare Bantu Bibit Pepaya California 

dibaca : 82



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top