ikut bergabung

Bupati Lantik Dua Kades Hasil Pilkades Serentak 2018


Sulsel

Bupati Lantik Dua Kades Hasil Pilkades Serentak 2018

MAROS, UJUNGJARI.COM — Bupati Maros HM Hatta Rahman telah melantik dua kepala desa hasil pilkades serentak 2018 yang tertunda.

Kedua Kades tersebut masing-masing yakni Kepala Desa Pajukukang, Kecamatan Bontoa, Saharuddin dan Kepala Desa Damai Kecamatan Tanralili, Basri diambil sumpahhya oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Keduanya menjabat sebagai Kepala Desa dengan masa bakti 2019 sampai 2025. Keterlambatan pelantikan ini didasarkan karena kedua desa tersebut tersangkut sengketa pilkades.

Hatta Rahman menuturkan, pasca pelantikan ini, tidak ada lagi gejolak di masyarakat. Dia berharap dua kades yang sudah dilantik ini bisa merangkul lawan politik kemarin.

“Pilkades kemarin juga biayanya mahal. Apalagi gaya-gaya pilkades mirip pilkada dan pilcaleg, karena sudah memasang baliho. Persoalan duduk sebagai Kades bukan hal utama untuk diri sendiri. Namun mereka harus tahu bagaimana bisa mengelola dana desa dengan baik dan transparan. Jadi jangan kades hanya ingin mengelola dana desa karena dananya besar,” ungkapnya.

Bupati mengingatkan, kades tidak bisa memiliki dendam, dan mengabaikan pembangunan di dusun yang tidak mendukung mereka di pilkades lalu.

“Kades harus mengsejahterahkan semua dusun di wilayahnya. Walaupun ada dusun yang tidak mendukung mereka. Karena saat dilantik, berarti Kades sudah milik warga desa, jadi tidak bisa lagi ada dusun yang terabaikan,”ujarnya. (Askari)

Baca Juga :   Bupati Irwan Hamid Sambut Hangat Ketua Pengadilan Tinggi Makassar di Pinrang

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top