ikut bergabung

Bulog dan MPS Kembali Lakukan OP Minyak Goreng di Pattallassang


MINYAK. Suasana OP minyak goreng di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Takalar. (foto/ist)

Sulsel

Bulog dan MPS Kembali Lakukan OP Minyak Goreng di Pattallassang

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 1.600 liter minyak goreng kemasan kembali dikucur ke wilayah Kabupaten Takalar. Kali ini pelaksanaan operasi pasar (OP) murah yang diselenggarakan Milenial Peduli Sulsel (MPS) bekerjasama Dinas Perdagangan Sulsel ini dipusatkan di Jl Mappajalling Dg Kawang, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (16/3).

OP kali ini pihak MPS tidak sendirian. Komunitas pemuda ini menggandeng pula Bulog Makassar. Hanya saja Bulog menyiapkan kebutuhan lainnya berupa 1 ton gula pasir dan 900 Kg terigu.

” Hari ini kami kembali menggelar OP minyak goreng subsidi dengan harga Rp 14.000 per liter dan dijatahkan kepada 800 warga. Total minyak goreng yang kami pasok hari ini ke Pattallassang ini sebanyak 1.600 liter. Sementara khusus Bulog sendiri menyiapkan 1 ton gula pasir dan 900 Kg terigu. Dalam OP ini setiap warga tetap dapat dua liter minyak goreng, gula pasir juga dua kilogram per warga, ” papar Ketua MPS Sulsel Hasrul A Rajab.

Dalam OP ini minyak goreng dijual dengan harga HET Rp 14.000 perliter, sementara gula pasir dan terigu sesuai harga yang dipatok oleh Bulog adalah gula per kilogram Rp 13.250 dan terigu Rp 9.500 per kilogram.

” Kalau gula dan terigu itu harga yang dipatok oleh Bulog sendiri dan mereka membuka gerai sendiri, sementara kami MPS tetap fokus pada minyak goreng. Atas terlaksananya operasi pasar ini, kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Pattallassang terkhusus Lurah Kalabbirang, Pak
Sultan yang memberikan dukungan dalam OP ini sehingga terlaksana lancar dan tertib, ” tambah Hasrul.

Baca Juga :   Demo di Kantor Kecamatan Mangarabombang, ALAMAT’ Minta Kades Laikang Diberhentikan

Lurah Kalabbirang Sultan mengatakan rasa syukurnya atas kolaborasi MPS bersama Bulog serta Dinas Perdagangan Sulsel yang telah melaksanakan OP minyak goreng, gula pasir serta terigu.

” Ini sangat membantu warga kami disini dalam mendapatkan minyak goreng, apalagi harga minyak goreng sekarang betul-betul membuat pusing warga. Sekarang MPS datang membawa harga murah sehingga kami berterimakasih atas kegiatan OP MPS ini. Semoga ke depan masih bisa berlanjut, ” kata Lurah Kalabbirang Sultan.-

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top