ikut bergabung

Bawaslu Gowa Rekomendasikan PSU Tiga TPS


Sulsel

Bawaslu Gowa Rekomendasikan PSU Tiga TPS

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bawaslu Gowa akhirnya merekomendasikan tiga TPS bermasalah untuk dilakukan pwmungutan suara ulang (PSU).

Ketiga TPS itu yakni TPS 10 Desa Maccini Baji Kecamatan Bajeng, TPS 2 dan TPS 27 di Desa Jenetallasa Kecamatan Pallangga.

Terkait rekomendasi PSU ini dibenarkan Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Gowa Juanto Avol saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (21/4/2019) malam.

Juanto mengatakan, Bawaslu Gowa sudah rekomendasikan PSU ke KPU untuk tiga TPS. Awalnya hanya dua TPS namun setelah diidentifikasi ternyata masih ada satu lagi TPS yang potensi PSU.

“Saya sudah koordinasi ke Ketua KPU pak Ute (sapaan akrab Muhtar Muis) via telpon. Sifat rekomendasi itu segera dan pihak KPU pun akan mempersiapkan logistiknya,” kata Juanto.

Terpisah, Ketua KPU Gowa Muhtar Muis yang dikonfirmasi terkaitan adanya tiga TPS yang harus PSU itu, membenarkan jika pihaknya telah menerima rekomendasi PSU tersebut.

“Iya awalnya rekomendasi Bawaslu hanya dua TPS, tapi ternyata masih ada satu lagi TPS. Rencananya kita akan lakukan PSU tersebut paling lambat H+10 pasca Pemilu lalu,” jelas Muhtar Muis. (saribulan)

Baca Juga :   Polres Maros Tembak Pembobol Apotik

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top