ikut bergabung

Jalan  di Bonsel Rusak Parah


Sulsel

Jalan  di Bonsel Rusak Parah

GOWA, UJUNGJARI- Jalan yang rusak parah terpampang di Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel) Kabupaten Gowa, atau tepatnya di Dusun Kaluarrang, Desa Manjapai. Wilayah di sebut sebut merupakan akampung halaman Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadel Imran.

Ironisnya pemerintah setempat dalam kurun waktu sepuluh tahun jalan rusak itu tidak pernah mendapat perhatian serius.

” Iya Dusun Kaluarrang ini kampung halamannya Pak Jendral dan ini jalan rusak sudah sepuluh tahun tidak pernah mendapat perbaikan, kita berharap Pemkab Gowa segera memperbaiki jalan ini karena sangat meresahkan pengguna jalan,” Kata Daeng Nyonri salah satu Tokoh Masyarakat di Desa Manjapai, Selasa (15/3/2022).

Rusak parahnya jalan tersebut selain karena tidak pernah tersentuh perbaikan, jalan itu diperparah akibat hujan deras yang kadang meluap di tengah jalan.

“Apalagi musim hujan, jalanan ini seperti kubangan kerbau, bahkan dengan rusaknya jalanan ini beberapa pengendara motor sering terjatuh karena menghindari jalan yang rusak itu,” Tutur warga lainnya.

Diketahui jalan poros Kaluarrang Desa Manjapai juga kadang menjadi jalan alternatif bagi warga Gowa maupun warga Galesong yang beraktivitas diKabupaten Takalar. Hanya saja dengan kerusakan jalan itu, warga yang hendak melintas dikampung Kaluarrang harus memutar arah mencari jalan pintas lainnya. (Ari Irawan)

Baca Juga :   Event Wonderful Sail To Indonesia, Ini Harapan Sekda Selayar

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top