ikut bergabung

Bupati Barru Serahkan Bantuan Banjir di Mallusetasi


Sulsel

Bupati Barru Serahkan Bantuan Banjir di Mallusetasi

BARRU, UJUNGJARI.COM — Bupati Barru, Suardi Saleh merasa empati dengan warganya yang terdampak banjir di kecamatan Mallusetasi. Suardi kemudian ke lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kebencanaan disejumlah titik banjir, Senin (7/3).

Imbas dari tingginya intenitas hujan menyebabkan banjir terjadi Minggu (6/3) kemarin di Kecamatan Malusettasi, Kabupaten Barru.

Titik banjir di Mallusetasi diantaranya yaitu dusun Pucanra di desa Bojo, Kelurahan Bojo Baru menyebabkan 38 rumah terendam banjir.

Kemudian di Lojie dari lima warga yang terdampak, terdapat dua rumah rusak berat.

Banjir tersebut diakibatkan oleh luapan air sungai bersamaan pada saat itu air laut sedang pasang, kemudian ditambah debit air hujan tinggi.

Selain itu Bupati Barru juga menyerahkan bantuan kepada dua kepala Keluarga di Kelurahan Mallawa, Kecamatan Malusettasi yang menjadi korban hantaman ombak sehingga mengakibatkan satu rumah pada bagian WC nya rusak dan satu rumah panggung yang satunya lagi nyaris roboh namun untungnya masih bisa ditahan pakai bambu.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan pihaknya saat ini turun mengunjungi warga Kecamatan Mallusetasi yang terdampak musibah banjir kemarin, sekaligus menyerahkan bantuan logistik dan bantuan terdampak bencana lainnya.

Secara pribadi maupun kedinasan, pihaknya menyampaikan turut prihatin atas kejadian  banjir kemarin di beberapa titik yang ada di Mallusetasi.

“Untuk itu, atas nama pemerintah daerah kabupaten Barru turun memberikan bantuan sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada masyarakat yang tertimpah musibah tersebut,” ujar Suardi.

Baca Juga :   Anomali Cuaca Tak Menentu, Kapolres Sidrap Minta Masyarakat Waspada Bencana Alam 

Dikatakan Bupati dua periode ini,  tidak ada yang menginginkan sebuah musibah terjadi, karena itu atas kehendak Allah SWT. Semoga dengan musibah yang terjadi kemarin kita semua tetap bersabar.

“Sabbarakki, kita ambil khikma dari segala cobaan yang menimpa kita,” ucapnya.

Pihaknya juga memaparkan bahwa pemerintah datang memberikan bantuan yang dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Kita minta juga pemerintah Kecamatan Mallusetasi, Kelurahan dan Kepala Desa setempat untuk memperhatikan kondisi warganya,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak Baznas untuk ikut membantu warga yang tertimpa musibah banjir kemarin.

Selanjutnya Suardi Saleh memerintahkan kepada Kepala Dinas PU Pemkab Barru untuk mendampingi tim Balai Besar untuk mengecek langsung kondisi aliran sungai yang mengakibatkan banjir di Pucanra, Kelurahan Bojo Baru.

dibaca : 66

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top