ikut bergabung

TP PKK Lutim Ikuti Kajian Islami “Tetap Tenang Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19” Secara Virtual


Sulsel

TP PKK Lutim Ikuti Kajian Islami “Tetap Tenang Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19” Secara Virtual

LUTIM, UJUNGJARI–Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan Kajian Islami dengan bertemakan “Tetap Tenang Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19”, yang juga diikuti para jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim), secara virtual di Ruang Media Center Diskominfo-SP, Kamis (24/02/2022).

Kegiatan dihadiri Plt. Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeristas Hasanuddin, Prof. dr. H. Veny Hadju, serta para jajaran pengurus TP PKK kabupaten/kota se Sulsel.

 

Baca Juga

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyarankan agar situasi seperti sekarang ini tidak memunculkan sikap panik yang berlebihan, namun dapat dicegah dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Sikap panik berlebihan ini, ternyata dapat memicu gangguan kesehatan mental dan dapat menurunkan daya tahan tubuh. Gejalanya bisa saja ditandai detak jantung yang berlebihan, pusing, gemetar atau bisa saja otot menjadi tegang,” jelasnya.

Ia mengharapkan jajaran TP PKK dapat berkomitmen bersama dalam memberikan perlindungan dan pelayanan yang tepat dan tidak hanya terhadap yang rentang tetapi juga terhadap anak-anak.

“Salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai manfaat hingga keamanan vaksin serta bagaimana menetapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apreasi kepada TP PKK yang telah membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi covid 19.

Baca Juga :   Ini Pesan Bupati Bulukumba saat Pengukuhan Pengurus Apdesi

“Saya berharap dengan adanya sinergitas seperti ini bersama TP PKK dapat terus terjalin erat. Sehingga, cita-cita kita untuk segera keluar dari pandemi covid-19 segera terlaksana,” tutupnya. (ikp)

dibaca : 36



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top