MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Timur, Budiman-Akbar Leluasa tampil percaya diri saat memaparkan visi-misi dan programnya di sesi debat publik Pilkada Luwu Timur yang berlangsung di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (27/10) malam.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur nomor urut dua menyampaikan visinya Lutim yang lebih maju, inklusif, dan berkelanjutan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tiga tahun masa kepemimpinan kami alhamdulillah Luwu Timur sudah maju. Insya Allah jika diberi amanah lagi, kami berkomitmen melanjutkan kemajuan-kemajuan yang sudah ada,” kata Budiman.

Budiman mengatakan Luwu Timur yang inklusif adalah program pembangunan yang menyeluruh untuk semua elemen masyarakat. Sedangkan konsep berkelanjutan lebih fokus pada pertumbuhan ekonomi yang selaras dengan pembangunan ekologi.

Untuk peningkatan kesejahteraan rakyat, Budiman-Akbar banyak mengulas program prioritasnya di bidang pertanian, perikanan, dan aktivasi kawasan industri Luwu Timur.

“Selama ini kami sudah mengalokasikan anggaran besar untuk sektor pertanian dan perikanan. Bantuan alat tangkap dan modal usaha bagi ratusan kelompok nelayan dan kelompok tani sudah berjalan maksimal. Insya Allah ke depan program ini akan terus kami tingkatkan,” katanya.

Selain Budiman-Akbar, dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Luwu Timur lainnya juga memaparkan visi-misi dan programnya dalam debat kandidat yang digelar KPU Luwu Timur itu.

Kedua pasangan calon itu adalah Isrullah-Usman mendapatkan nomor urut satu dan nomor urut tiga, Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler. (rud)