MAKASSAR, UJUNGJARI – Calon Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid menyapa warga di Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (27/10/2024).

Lewat kesempatan itu, Amri Arsyid kembali menyampaikan program unggulan AMAN yakni bantuan modal usaha untuk ibu-ibu dan anak muda sebesar 10 juta rupiah per orang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Amri menjelaskan, program tersebut hadir sebagai solusi untuk meningkatkan perekonomian warga, memberdayakan perempuan dan mengurangi jumlah pengangguran di Kota Makassar.

“Program ini khusus untuk ibu-ibu dan anak muda atau kaum milenial dan Gen Z. Dari program ini kedepannya kita harapkan agar tidak ada lagi keluarga di Kota Makassar yang hidup dibawah garis kemiskinan,” katanya.

Pasangan Amri Arsyid-Rahman Bando melihat, peningkatan ekonomi keluarga menjadi prioritas yang harus dituntaskan di Makassar sebagai kota metropolitan dengan jumlah penduduk hampir mencapai 1,5 juta jiwa.

“Kita melihat ada potensi yang bisa dikembangkan yaitu pemberdayaan ibu-ibu. lewat program ini, ibu-ibu akan memiliki kemampuan untuk membangun usahanya sendiri dan insya Allah keluarga bisa lebih sejahtera,” tambahnya.

Program AMAN modal usaha adalah program yang terintegrasi, mulai dari pelatihan kerja, pemberian modal, hingga pendampingan usaha. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa program tersebut tepat sasaran dan bisa berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. (*)