Site icon Ujung Jari

Tampil Apik, AMAN Ungguli Rival dari Segi Program, Solusi, Penampilan Hingga Kreativitas

MAKASSAR, UJUNGJARI – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Rahman Bando menguasai debat pertama Pilwali Makassar 2024 bertema “Peningkatan Kesejahteraan Melalui Pelayanan Inklusi dalam Bingkai NKRI” yang berlangsung di Hotel Dalton, Makassar, Sabtu (26/10/2024).

Amri-Rahman menjawab sejumlah pertanyaan panelis dengan tegas dan apik. Pasangan bertagline “Makassar AMAN” itu memaparkan sejumlah program sebagai solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi di Kota Makassar.

Misalnya program bantuan modal usaha 10 juta per orang untuk ibu-ibu dan anak muda. Program tersebut menjawab beberapa persoalan sekaligus seperti, pengangguran, ekonomi, kamtibmas dan pemberdayaan perempuan.

“Kita awali dari keluarga. Itulah kenapa AMAN ingin memperkuat ekonomi keluarga dan sekaligus membangun bisnis ibu-ibu dari rumah dengan memberikan bantuan modal usaha 10 juta rupiah untuk ibu-ibu bisa berwirausaha. Perempuan harus bisa berkontribusi bagi pembangunan ekonomi di daerah kita,” kata Amri Arsyid saat menjawab pertanyaan panelis.

Selain itu, AMAN juga menyampaikan beberapa program unggulan lainnya seperti meritokrasi birokrasi di bidang pemerintahan, mendirikan sekolah khusus disabilitas dibidang pendidikan, serta membangun tiga pasar baru di Kota Makassar.

“Kami juga ingin membangun pusat-pusat ekonomi baru terutama di pinggiran-pinggiran kota. Kita mau ada pasar baru yang kita bangun di Sudiang, Manggala dan Barombong,” kata Rahman Bando.

Tidak hanya unggul dalam penguasaan materi debat, pasangan usulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga berhasil mencuri perhatian publik karna kostum yang digunakan, hingga gimik yang ditampilkan.

Pasangan Amri-Rahman bersama para simpatisan melakukan selebrasi “fusion” ala Dragon Ball Z diakhir debat, yang sontak diikuti dengan gemuruh tepuk tangan dari seluruh pendukung, termasuk simpatisan dari pasangan calon lain.

Penguasaan materi serta penampilan berbeda yang diperlihatkan pasangan Amri Arsyid-Rahman Bando menjadi sorotan, dan mempertegas kesiapan mereka sebagai penantang kuat di Pilwali Makassar tahun ini. (*)

Exit mobile version