Site icon Ujung Jari

Sambut Hari Santri, Baznas Pangkep Bagi-bagi Tali Asih

PANGKEP, UJUNGJARI— Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 tingkat kabupaten Pangkep, dilaksanakan di Ponpes Shohwatul Is’ad, Padanglampe, Selasa(22/10/24).

Upacara peringaran Hari Santri dipimpin Pjs Bupati Pangkep, Syahban Sammana, dihadiri Kakan Kemenag Pangkep, Muhammad Nurhalik, Pimpinan dan pengsuh Ponpes, Forkopimda dan ratusan santri perwakilan 12 Ponpes hadir di Ponpes Shohwatul Is’ad.

Hari Santri Nasional tahun 2024 dengan tema menyambung juang merengkuh masa depan.

Sebanyak 12 Ponpes menerima
izin Operasinal Kemenag yang diserahkan oleh Kakan Kemenag kepada kepala pondok pasantren.

Pjs bupati Pangkep, Syahban Sammana mengatakan, atas nama pemkab Pangkep menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Ponpes.

“Sesuai harapan bapak Menag, supaya santri diberikan kekuatan dan kesehatan dan berjuang, berkontribusi terhadap perjuangan. Santri tidak hanya mondok, tidak hanya memahami agama tapi juga pemerintahan, ” katanya.

Dikatakan Syahban, banyak kalangan santri yang telah menjadi tokoh dan pemimpin bangsa, termasuk Mentri Agama yang merupakan santri terbaik asal Sulsel.

“Bapak Menag kita salah satu putra terbaik Sulsel, mendapat kepercayaan Peesiden Prabowo mengamban amanah membangun agama, ” ujarnya.

“Kita doakan seluruh pengasuh dan santri Ponpes diberikan kesehatan berkontribusi terhadap daerah dan bangsa. Kita doakan Santri-santri kita diberika kesehatan berfikir untuk kepentingan agama, ” tambahnya.

— Sebanyak 190 Santri Terima Bantuan Tali Asih Baznas

Hari Santri Nasional tahun 2024, sebanyak 190 santri menerima bantuan tali asih dari Baznas Pangkep.

Wakil Ketua III Basnas Pangkep, Drs Saharuddin, 190 santri yang menerima bantuan tali asih perwakilan 12 pesantren, santri kategori kurang mampu

“Setiap santri menerima Rp250ribu. Jumlah yang kita berikan bantuan sebanyak 190 orang dari 12 pesantren, ” katanya

Baznas Pangkep berharap, santri dapat belajar dengan baik. bantuan yang diberikan bentuk dukungan dari Baznas, dari zakat pemberi zakat.( Udi)

Exit mobile version