Site icon Ujung Jari

PMI Menerima Apresiasi Internasional sebagai CLIMATE CHAMPION

JAKARTA,UJUNGJARI.COM–Komitmen yang kuat dari PMI untuk aksi perubahan iklim mendapatkan apresiasi internasional sebagai “Climate Champion” yang diterima oleh AM. Fachir, Sekretaris Jenderal PMI pada 24 Oktober 2024 pada rangkaian kegiatan IFRC General Assembly yang diikuti oleh 181 Perhimpunan Palang Merah atau Bulan Sabit Merah Se Dunia. PMI menjadi satu-satunya perhimpunan nasional di Asia Tenggara yang menerima penghargaan ini.

Dalam beberapa kesempatan Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) menekankan bahwa salah satu prioritas kegiatan PMI saat ini adalah aksi adaptasi iklim melalui Program “Bibit–Tanam–Tumbuh” dengan target 4 juta pohon.

Pelatihan pembuatan bibit tanaman untuk anak sekolah dengan Palang Merah Remaja sebagai penggerak sebaya di sekolah, yang dilanjutnya dengan tanam sampai tumbuh. Setidaknya 4 juta pohon bisa ditanam dan tumbuh dari program ini.

Dengan memastikan tersedianya strategi PMI untuk aksi perubahan iklim, kerjasama dan terbangunnya sinergi dengan pemerintah, sektor usaha dan masyarakat, keterlibatan relawan dan remaja pada program ini, PMI melakukan upaya-upaya adaptasi perubahan iklim dan berkomitmen untuk terus aktif “menyelamatkan” generasi bangsa di masa depan dari masalah-masalah akibat perubahan iklim. (rls)

Exit mobile version