Site icon Ujung Jari

Yakin Perempuan Bisa, Priska dan Fenny Frans Serukan Emak-emak Menangkan Husniah Talenrang

GOWA, UJUNGJARI.COM — Calon Bupati Gowa bertagline Hati Damai yakni Husniah Talenrang membeberkan sejumlah mimpinya membangun Kabupaten Gowa dihadapan kurang lebih 1.000 komunitas Perempuan Hebat yang datang dari berbagai pelosok Kabupaten Gowa.

Dihadapan emak-emak yang memadati gedung Haji Bate di Jl Tumanurung, Sungguminasa, Selasa (22/10) siang, Husniah Talenrang yang hadir dengan busana sedikit santai yakni mengenakan stelan batik hitam dengan motif kembang coklat dipadu hijab warna krem ini mengajak seluruh perempuan dari berbagai kecamatan baik dataran rendah maupun dataran tinggi untuk bersama-sama memenangkan paslon nomor urut 2 yakni Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai).

“Saya bertemu banyak perempuan dan hari ini saya bertemu kurang lebih 1.000 perempuan. Saya maju karena ingin mengangkat derajat dan martabat perempuan Gowa. Saya punya mimpi besar. Mimpi saya itu adalah ingin majukan Gowa dan masyarakatnya lebih sejahtera. Sumber kekuatan Hati Damai adalah perempuan. Jika perempuan telah bergerak, saya yakin bisa menangkan Hati Damai di Pilkada ini, ” tandas Husniah yang hadir ditengah banyak perempuan sekaligus hadir mengukuhkan ribuan Perempuan Hebat Gowa yang dinahkodai Ida Fauzia Ansar selaku Ketua Perempuan Hebat Gowa.

Dihadapan perempuan, Husniah menegaskan Hati Damai akan melanjutkan pembangunan AdnanKio yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Gowa.

“Kami akan lanjutkan pendidikan gratis plus perlengkapan sekolah gratis (seragam, tas, sepatu, ATK). Kemudian terkait bidang kesehatan gratis serta pembuatan SKTM Smart (surat keterangan tidak mampu berbasis smart) juga mobil ambulans di setiap kecamatan. Tujuam saya adalah, ingin perempuan bisa memberikan manfaat kepada daerah dan saya ingin perempuan tidak dipandang rendah dan saya ingin tingkatkan kualitas hidup masyarakat Gowa. Orang bilang tidak ada sejarahnya perempuan memimpin di Gowa. Kalau melihat daerah lain yang bisa seperti Lutim, Surabaya, kenapa di Gowa perempuan tidak bisa, ” kata Husniah.

Suasana temu akbar menjadi heboh karena selain kehadiran Priska Paramita selaku Pembina Perempuan Hebat Gowa, juga hadir pengusaha skincare yang saat ini viral karena kesuksesannya yakni Fenny Frans. MC Haji Lolo pun mengaku kewalahan mengatur ibu-ibu komunitas Perempuan Hebat lantaran perhatiannya tersita oleh kedatangan owner cantik Fenny Frans.

Ketua Perempuan Hebat Gowa Ida Fauzia mengatakan para perempuan hebat ini akan berjuang memenangkan Hati Damai. Dan setelah dikukuhkan menjadi komunitas besar,. Maka Perempuan Hebat Gowa akan bergerak massif memenangkan Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin.

Sementara Priska Paramita selaku Pembina Perempuan Hebat Gowa mengatakan Perempuan Hebat ini adalah komunitas yang telah dibentuk sejak Pilkada 2015 lalu. Komunitas ini telah mampu memenangkan pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (AdnanKio) selama dua periode. Pertama menang melalui jalur independen dan periode kedua menang sebagai calon tunggal dengan perolehan suara tertinggi di Sulsel yakni 91,2 persen untuk kemenangan AdnanKio tersebut.

Karena prestasi itulah, Perempuan Hebat Gowa kata Priska akan kembali menorehkan sejarah memenangkan Husniah Talenrang sebagai perempuan pertama di Gowa yang bisa menjadi Bupati Gowa kelak.

Pada kesempatan itu, Priska berorasi untuk memenangkan Husniah Talenrang. Priska mengaku dirinya hadir atas seizin suaminya, Adnan Purichta Ichsan yang menurut Adnan seperti disampaikan Priska bahwa hanya Husniah Talenrang yang tepat dan bisa melanjutkan pembangunan di Gowa ini.

“Perempuan itu punya kemampuan managemen yang tinggi sehingga yakinlah bahwa ibu Husniah Talenrang akan mampu membangun Gowa lebih baik lagi, ” kata Priska dengan suara menggema.

Bukan hanya Wafiah Sahar sebagai tokoh perempuan pengusaha sukses di Gowa yang tampil memberikan testimoni dan ajakan mendukung Husniah Talenrang memang jadi Bupati Gowa tapi juga hadir Ketua Partai Demokrat Gowa Rismawati Kadir Nyampa dan Owner FF si cantik Fenny Frans pun demikian.

“Saya tidak pernah ikut dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. Bahkan saya sempat meminta visi dan misi Ibu Husniah Talerang dan ternyata setelah saya baca maka saya menyatakan mendukung sepenuhnya ibu Husniah Talenrang sebagai calon Bupati Gowa karena program-program Ibu Husniah Talenrang sangat mendukung perempuan. Kita semua harus mengangkat harkat martabat perempuan dengan memenangkan Ibu Husniah Talenrang. Tidak semua orang bisa mengerti perasaan perempuan kecuali hanya perempuan juga. Satu motivasi bagi perempuan, perempuan harus bangkit dan sukses. Sukses bukan soal kaya tapi bagaimana bisa membuat bahagia diri dan orang lain. Dan bagi saya itu ada pada diri Ibu Husniah Talenrang, ” sebut Fenny Frans. –

Exit mobile version