Site icon Ujung Jari

Syamsari Kitta-Haji Nojeng Pastikan Perlengkapan Sekolah Gratis untuk SD-SMP

MAKASSAR, UJUNGJARI — Pasangan calon Bupati Takalar, Syamsari Kitta-Haji Nojeng berkomitmen untuk menyukseskan program gerakan kembali bersekolah dengan memberikan stimulan berupa perlengkapan sekolah gratis untuk murid SD dan siswa SMP di Takalar. Program ini ditujukan untuk menurunkan beban orang tua murid.

“Setiap kali penerimaan murid baru orang tua murid mengeluhkan pengeluaran untuk membeli seragam sekolah, oleh karena itu kami bertekad memberikan stimulan sekaligus penghargaan kepada orang tua yang telah berniat baik memikirkan pendidikan anaknya”ungkap Ahmad Sahid, jubir pasangan nomor urut 2, SK Nojeng,

Program gerakan kembali bersekolah diprioritaskan lagi oleh paslon SK Nojeng karena program ini akan mendukung peningkatan indeks pembangunan manusia. “stimulan perlengkapan sekolah gratis ini diharapkan dapat mendongkrak harapan lama sekolah dan rataan lama sekolah. kedua indikator ini termasuk penentu indeks pembangunan manusia,” terang Syamsari Kitta.

Diketahui total sekolah di Takalar mencapai yaitu 240 Sekolah Dasar  dengan rata-rata siswa baru 20-30 orang perkelas sehingga diperkirakan 5000an orang murid baru pertahun. Untuk level SMP terdapat 49 Sekolah menengah pertama dengan rata- rata siswa sekitar 5000an orang siswa baru pertahun. (*)

Exit mobile version