Site icon Ujung Jari

PLTS Supersun di Sinjai Barat Resmi Beroperasi, Pj Bupati Sampaikan Apresiasi

SINJAI, UJUNGJARI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengapresiasi program pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) melalui teknologi Supersun yang dilakukan PT. PLN Persero, di Kampung Menra Dusun Bondu Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai.

Andi Jefri menyampaikan Inisiatif ini merupakan langkah yang sangat positif, tidak hanya dalam mendukung kegiatan ibadah, tetapi juga dalam mempromosikan penggunaan energi terbarukan.

Hal itu disampaikan langsung Andi Jefri saat ditemui di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (22/10/2024).

“Saya Andi Jefrianto Asapa Pj Bupati Sinjai mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PLN ULP Sinjai atas inisiatif yang luar biasa ini, yaitu penyediaan listrik gratis untuk Masjid Taman Surga melalui teknologi Supersun,”jelasnya.

Andi Jefri juga menambahkan bahwa pembangunan PLTS tersebut adalah wujud nyata dari kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat. Karenanya ia berharap hal itu dapat terus dilanjutkan dibeberapa titik yang juga membutuhkan akses listrik.

“Semoga program ini menjadi contoh bagi sektor lain untuk turut serta dalam menghadirkan solusi inovatif yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Sinjai. Kami harap kerja sama ini bisa terus ditingkatkan ke depannya,”tambahnya.

Sementara itu Officer Kinerja PLN Sinjai Daniel Alfons Ricardo Siam menyampaikan pembangunan PLTS memanfaatkan energi surya itu menjadi yang pertama kalinya dilakukan di Sinjai. Ia juga menambahkan pemanfaatannya sudah dimulai hari ini.

“Hari ini mulai dimanfaatkan oleh masyarakat, wattnya sekitar 900-1300 VA,”jelasnya.

Sekadar diketahui, pembangunan PLTS tersebut adalah bagian dari program PT. PLN Persero untuk menyuplai listrik di sejumlah fasilitas umum khususnya yang ada di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar). Hal itu agar seluruh masyarakat di pelosok juga merasakan kemudahakan akses listrik.

Exit mobile version