Site icon Ujung Jari

Istri Pj Bupati Sinjai, Ny. Rini Jefrianto, Dilantik Sebagai Bunda FAD Sinjai

SINJAI, UJUNGJARI Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sinjai, Ny. Rini Jefrianto Asapa dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah (FAD) periode 2024-2025. Prosesi pengukuhan berlangsung secara virtual yang diikuti dari Command Center, Minggu (20/10/2024) pagi.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, itu dikukuhkan oleh Bunda Forum Anak Sulsel, Ny. Ninuk Triyanti Zudan sekaligus Pj Ketua TP PKK Sulsel. Dia dikukuhkan bersama 23 Bunda FAD Se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam sambutannya, Bunda Forum Anak Sulsel, Ny. Ninuk Triyanti Zudan, mengucapkan selamat kepada Bunda FAD yang telah dikukuhkan. Dia menegaskan tugas Bunda FAD kedepan akan lebih luas lagi, lantaran menjadi bunda bagi seluruh anak di daerahnya masing-masing.

“Selamat kepada Bunda FAD yang telah dikukuhkan hari ini. Kedepan kegiatan kita akan lebih luas lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ny. Ninuk menekankan agar Bunda FAD memberikan perhatian serius terhadap anak, sebagaimana diketahui anak-anak rentan dengan kekerasan, baik fisik maupun non fisik. Termasuk pengembangan anak terkait gizi sehingga terhindar dari Stunting.

Selain itu, Ny. Ninuk juga meminta kepada Bunda FAD untuk aktif dan berharap dapat mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). “Insya Allah dengan langkah kita ini, anak-anak kita akan mendapatkan haknya untuk tumbuh kembang dan mendapatkan perlindungan,” jelasnya.

Terpisah Bunda FAD Sinjai, Ny. Rini Jefrianto Asapa, menegaskan akan menindaklanjuti arahan serta siap mewujudkan Kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten Layak Anak. Dirinya pun membeberkan jika di Kabupaten Sinjai, ruang bagi anak terbuka lebar. Memberikan kesempatan kepada anak serta dalam pemenuhan hak anak.

“Tentu kami mendukung dan siap mewujudkan hal itu. Ini akan menjadi perhatian kami kedepan bahwa pemenuhan hak anak wajib untuk kami lakukan bersama pemangku kepentingan di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Saat pengukuhan sebagai FAD Sinjai, Ny. Rini Jefrianto Asapa didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, Drs. Janwar, Pengurus TP PKK serta puluhan pengurus Forum Anak Maseddi Sinjai.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan dialog bersama anak yang dilaksanakan secara hibrid. Tujuannya untuk mendengarkan keluh kesah anak di setiap Kabupaten/Kota di Sulsel.

Exit mobile version