Site icon Ujung Jari

JNE Berangkatkan 559 Karyawan Ibadah Umrah

JAKARTA,UJUNGJARI.COM – Dalam upaya meningkatkan spiritualitas dan kesejahteraan karyawan, JNE kembali memberangkatkan karyawannya untuk melaksanakan ibadah Umrah. Program ini merupakan salah satu bentuk penghargaan perusahaan terhadap para Ksatria dan Srikandi JNE yang sudah mengabdi kepada perusahaan selama lebih dari 12 tahun.

Memberangkatkan 559 karyawan yang terbagi menjadi 3 kloter, di mana keberangkatan pertama pada tanggal 7 – 15 Oktober 2024, dilanjutkan pada 14 – 22 Oktober 2024, dan kloter terakhir pada 24 Oktober – 1 November 2024 nanti.

Ksatria dan Srikandi JNE yang berangkat kloter pertama, mengaku terharu dan bangga hingga meneteskan air mata saat pertama kali berada di Masjidil Haram, di depan Ka’bah yang menjadi kiblat shalat seluruh umat Muslim di seluruh dunia.

Presiden Direkur JNE, M Feriadi Soeprapto ikut merasakan kebahagiaan yang dialami oleh para Ksatria dan Srikandi JNE dalam acara pelepasan Jamaah Umrah JNE 2024 Jum’at, 18 Oktober 2024, di Anara Hotel Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang.

“Hal ini merupakan perwujudan nilai-nilai yang dijalankan JNE, sesuai dengan amanat pendiri JNE (alm) H Soeprapto Soeparno memberikan kesempatan setiap tahunnya memberangkatkan Ksatria dan Srikandi JNE untuk melaksanakan ibadah umrah yang diberikan oleh perusahaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya,” katanya.

Feriadi menambahkan umrah adalah semangat menapaki jejak Rasullah SAW dalam berbuat kebaikan, sehingga kembalinya dari Tanah Suci, para karyawan dapat membawa semangat baru yang menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

Karyawan yang berkesempatan mengikuti ibadah umrah tahun ini berasal dari berbagai kantor cabang JNE. Di antaranya dari Banjarmasin, Bandung, Bekasi, Bogor, Balikpapan, Batam, Jakarta, Yogyakarta, Kendari, Medan, Solo, Bandar Lampung, Tarakan, Makassar, Palembang, Pontianak, Surabaya, Cilegon, Malang dan juga cabang utama lainnya.

Peserta umrah antusias mengikuti seluruh rangkaian ibadah umrah yang di pandu oleh Ustadz Aqil Muzakki dan Muhammad Rezy Batubara.

Rati Triastuti, Srikandi JNE Tarakan bagian Human Capital mengungkapkan rasa syukur karena hari keberangkatan merupakan hari yang ditunggu-tunggu olehnya. Di mana waktu itu dirinya sempat tertahan dua tahun akibat dampak covid-19.

“Alhamdulillah, kali ini tahun ke 14 saya bergabung di JNE mendapatkan hadiah paling indah yaitu Umrah. Terima kasih kepada seluruh manajemen JNE saya dapat berangkat bersama teman-teman lainnya,” katanya.

Wiwin Widyasari, Srikandi dari JNE Kendari, menyatakan ibadah Umrah ini merupakan sebuah rezeki dari Allah SWT yang didatangkan melalui JNE. “Saya disana akan fokus ibadah dan berdo’a untuk keluarga dan juga untuk kemajuan JNE,” ujar karyawan di bagian Outbound ini dengan mata penuh harapan karena impiannya sujud di depan Ka’bah akan terlaksana.

Lain halnya dengan Caesario Wibisono Wauran, Ksatria JNE Jakarta bagian Regional Jawa Barat yang tidak menyangka dirinya diberangkatkan Umrah dari JNE.

“Saya mendapatkan undangan dari Allah SWT melalui JNE untuk dapat berkunjung beribadah disana. Terima kasih JNE, semoga JNE semakin maju dan tetap dapat memberangkatkan Umrah Ksatria dan Srikandi JNE lainnya di mana merupakan impian mereka untuk dapat mengunjungi Tanah Suci ini.” Tutupnya. (*)

Exit mobile version