Site icon Ujung Jari

Mahasiswa KKP Unismuh Angkatan 29 Seminar Program Kerja di Desa Je’netallasa

GOWA, UJUNGJARI–Mahasiswa Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Universitas Muhammadiyah  (Unismuh) Angkatan 29 (XXIX) melaksanakan seminar program kerja di Desa Je’netallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa 15 Oktober 2024.

Seminar dihadiri Supervisor KKP Kecamatan Pallangga, Sekretaris Desa Je’netallasa, Bhabinkamtibmas Desa Je’netallasa, perwakilan dari koordinator Kecamatan, para Kepala Dusun, diantaranya Kepala Dusun Cambaya,Je’netallasa, Sanrangan dan Tombolo, BKPMRI Desa Je’netallasa, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kegiatan kegiatan atau program kerja yang akan dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan. Baik itu, mengenal tujuan dan dampak dari kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai dengan tema seminar ini yaitu “Sinergi Mahasiswa KKP dengan Desa Je’netallasa dalam membentuk Good Governance”.

Seminar dibuka oleh Sekretaris Desa Je’netallasa Nur Alam Sultan. Nur Alam Sultan  mengucapkan rasa terima kasihnya karena desanya  terpilih sebagai salah satu Lokasi KKP tahun ini.

“Terima kasih karena Desa Je’netallasa terpilih menjadi salah satu Lokasi KKP Unismuh 2024 karena tidak semua desa bisa jadi Lokasi untuk KKP,” kata Nur Alam Sultan.

Nur Alam menimpali, mahasiswa KKP di Desa Je’netallasa diarahkan untuk membantu mengisi data kependudukan masyarakat.

“Kami hanya memberikan tugas ini saja yang mudah untuk dikerjakan karena belajar dari pengalaman pengalaman sebelumnya yang dimana banyak program kerja yang tidak terlaksana dengan baik dan akhirnya tidak selesai sampai penarikan,” tukasnya.

Seminar ini berakhir dengan banyaknya  saran, masukan, serta sumbangsi pikiran dan juga pertanyaan yang di ajukan oleh RT, RW dan juga dari Tokoh Masyarakat setempat yang menghadiri kegiatan seminar ini. (*)

Exit mobile version