Site icon Ujung Jari

Zainal Paliwang Masih Relevan Pimpin Kalimantan Utara

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pakar Keuangan Negara yang Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Kalimantan Utara, Bastian Lubis menyatakan bahwa Gubernur petahana Zainal Paliwang masih sangat relevan untuk memimpin provinsi tersebut.

Rektor Universitas Patria Artha (UPA) mengemukakan dua alasan utama yang mendukung pernyataannya. Pertama, Zainal Paliwang adalah petahana. Tentu sudah paham betul daerah itu.

“Kedua, Zainal Paliwang pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) di sana. Jadi, beliau paham dari segi pengelolaan dan pemerataan anggaran, serta dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” kata Bastian.

Lebih jauh, pernyataan Bastian diakui bukan didasari oleh subjektivitas, melainkan hasil dari pemahamannya sebagai ahli di bidang keuangan negara.

“Bukan karena subjektif yah, tapi memang kondisinya seperti itu dari pemahaman saya sebagai ahli di bidang keuangan negara,” jelasnya.

Sebagai Ketua TGUPP Kalimantan Utara, ia memiliki posisi strategis untuk mengamati dan mengevaluasi kinerja pemerintahan provinsi.

Pernyataannya memberikan gambaran tentang efektivitas kepemimpinan Zainal Paliwang dalam mengelola provinsi termuda di Indonesia ini.

Meski demikian, Bastian tidak merinci lebih lanjut mengenai capaian-capaian spesifik atau program unggulan yang telah dijalankan oleh Zainal Paliwang selama masa kepemimpinannya.

Namun, pernyataan ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi masyarakat Kalimantan Utara menjelang periode kepemimpinan berikutnya. (rhm)

Exit mobile version