Site icon Ujung Jari

ANH-TQ Komitmen Berdayakan Ekonomi Lokal dan Kurangi Angka Kemiskinan

PAREPARE, UJUNGJARI.COM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare nomor urut 1, Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH) dan Taqyuddin Djabbar (TQ) menggelar kampanye terbuka di Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Senin (14/10).

Dalam orasinya, Andi Nurhaldin Nurdin Halid mengungkapkan 15 program unggulan yang bertujuan untuk membawa Parepare ke arah yang lebih maju, Salah satu programnya adalah pemberdayaan ekonomi lokal melalui pengembangan UMKM.

Mantan Wakil Ketua DPRD Makassar ini menegaskan komitmennya untuk mendukung pelaku UMKM melalui penyediaan akses modal, pelatihan, dan pendampingan bisnis yang lebih intensif.

“Kami akan memastikan UMKM di Parepare berkembang pesat. Dukungan kami tidak hanya dalam bentuk modal, tetapi juga melalui pendampingan dan pelatihan agar UMKM di sini mampu bersaing di pasar yang lebih luas,” katanya.

Nurhaldin menambahkan bahwa ia juga memiliki program kerja satu rumah satu pekerja dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan yang ada di Kota Parepare.

“Seperti kita ketahui banyak rumah yang ada di parepare tetap tidak ada yang bekerja. Inilah salah satu tujuan dari program kami yaitu untuk mengurangi kemiskinan yang ada di kota Parepare,” tambahnya.

Pasangannya, Taqyuddin Djabbar menambahkan beberapa program lain yang mereka usung. Di antaranya pembangunan lapangan bertaraf internasional.

“Adapun program kerja kami selanjutnya yaitu pembangunan lapangan bertaraf internasional yang bertujuan agar di setiap kecamatan yang ada di kota Parepare ekonominya terdistribusi secara merata,” ujarnya.

Program lainnya, kata Taqyuddin adalah memberikan bantuan dana bagi pasien yang dirujuk keluar Parepare, serta membangun pusat olahraga dan sirkuit balap motor bertaraf internasional.

Taqyuddin Djabbar mengajak seluruh masyarakat Parepare untuk mendukung visi mereka dan bersama-sama mewujudkan Parepare yang lebih baik. Mereka optimis bahwa dengan dukungan penuh dari warga, Paslon 01 akan meraih kemenangan di Pilkada Parepare mendatang.

“Kami tidak bisa mewujudkan perubahan ini sendiri. Kami butuh dukungan dan kepercayaan dari seluruh masyarakat Parepare. Bersama, kita bisa membangun Parepare yang maju dan sejahtera,” katanya mengakhiri pidatonya.

Salah satu warga yang turut hadir dalam kampanye terbuka Paslon 01 ANH-TQ di Parepare, Nurhayati memuji program ANH-TQ. Nurhayati mengaku siap memilih dan memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang diusung koalisi PAN, PPP, dan Partai Ummat ini.

“Saya memilih Paslon 01 karena saya percaya dengan visi dan misi Pak ANH- TQ dan saya berharap jika nanti terpilih, janji-janji ini benar-benar terwujud, karena kami membutuhkan pemimpin yang peduli sama rakyat kecil seperti kami,” ujarnya. (els)

Exit mobile version