SULBAR, UJUNGJARI- Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulbar nomor urut 4 yakni Prof. Husain Syam dan Enny Anggraeni Anwar (PHS-Enny) terus menuai dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di Sulawesi Barat.

Pada masa kampanye ini, pasangan PHS-Enny yang diusung oleh koalisi tiga parpol yakni PDIP, PAN, dan Hanura mendapat dukungan dari para perwakilan pemuda, mahasiswa dan aktivis Sulbar yang tergabung dalam “Sahabat Maulana”.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam deklarasi yang digelar di Cafe Kediaman, Desa Laliko, Campalagian, Kabupaten Polman, Rabu 9 Oktober 2024, puluhan “Sahabat Maulana” hadir dan menyatakan tekad untuk memenangkan pasangan PHS-Enny pada Pemilihan Gubernur Sulbar, 27 November 2024 mendatang.

Maulana Yusdianto yang merupakan inisiator sekaligus Ketua “Sahabat Maulana” kepada para wartawan menjelaskan bahwa deklarasi “Sahabat Maulana” adalah komitmen para generasi muda di Sulbar untuk berhimpun dan menyatukan suara dalam simpul pemenangan Tim PHS-Enny.

“Kami memutuskan untuk mengambil bagian dalam pesta demokrasi di Sulbar. Dan kami bersepakat untuk bergabung bersama pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulbar nomor urut 4 yakni Prof. Husain Syam dan Enny Anggraeni Anwar untuk bersama berjuang dan insya Allah kelak diberi kesempatan bersama membangun tanah kelahiran kami Sulawesi Barat tercinta,” terang Maulana, Kamis 10 Oktober 2024.

Menurut Maulana, rencananya deklarasi “Sahabat Maulana” juga akan dilakukan di kabupaten lainnya di Sulawesi Barat.

“Gerakan ini akan terus menyebar. Anak muda harus mengambil peran dan bersatu untuk apa yang kami yakini,” tandas Maulana.