ikut bergabung

Polres Gowa Siapkan Pengamanan Berlapis di Debat Paslon


Kompol Darwis DP. (foto/sar)

Politik

Polres Gowa Siapkan Pengamanan Berlapis di Debat Paslon

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jelang pelaksanaan debat kandidat, Polres Gowa telah menyiapkan personel secara full dan all out. Jumlahnya kurang lebih 450 personel. Jumlah ini masih bertambah yang merupakan bantuan dari TNI Kodim 1409 Gowa serta dari BKO Brimob Polda Sulsel sebanyak 2 Pleton atau 60 personel.

Seperti dikatakan Kabag Ops Polres Gowa Kompol Darwis DP kepada media saat ditemui di KPU, Senin (7/10) sekira pukul 11.00 Wita, bahwa personel yang akan membackup pelaksanaan debat paslon akan diturunkan secara full dan dilakukan secara berlapis dengan terbagi tiga ring.

“Pada ring 1 bertugas mengamankan lokasi dan kawasan hotel tempat debat paslon. Personel yang ada di ring 1 terdiri dari para intel dan para pengawal paslon. Ring 2 itu tugasnya untuk pemeriksaan barang-barang bawaan tamu yng hadiri debat paslon khususnya barang yang tidak dibolehkan dibawa masuk dalam ruangan debat. Ring 3 itu adalah pengamanan untuk simpatisan yang datang. Jadi kita sudah buat konsep ring-ring, ” jelas Kompol Darwis.

Diakui Kompol Darwis selama pengamanan di lokasi debar dilakukan, tetap ada pola penyekatan dimana para pendukung dan simpatisan paslon akan diawasi ketat dan dijaga.

Sementara menyoal pengamanan selama kampanye dilakukan dua paslon di Gowa, Kompol Darwis mengatakan, Polres juga menurunkan pengamanan sebanyak 450 personel dibantu pengamanan bantuan dari Kodim 1409 Gowa dan BKO Brimob Polda Sulsel.-

Baca Juga :   Rahman Bando Resmikan Posko Relawan Srikandi Makassar, Kini Massif Galang Suara di Kalangan Perempuan

dibaca : 85



Komentar Anda
Baca Selengkapnya

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top