Site icon Ujung Jari

Ketua Gerindra Bulukumba Bakar Semangat Pendukung Andi Utta-Edy Manaf: Kita Menangkan Pertarungan!

BULUKUMBA, UJUNGJARI— Ribuan warga menghadiri kampanye tatap muka calon bupati Bulukumba nomor urut 2 Andi Muchtar Ali Yusuf di lapangan desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Ahad (6/10), malam. Di momen ini, ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba Syahruni Haris membakar semangat ribuan pendukung.

Warga yang membeludak ikut menyambut kedatangan calon bupati petahana yang dikenal dengan jargon ‘Dikerja Bukan Dicerita’. Bahkan, Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf saat memasuki area lapangan, digilir foto bersama.

Lokasi kampanye, tepat di hadapan kediaman ketua tim keluarga Andi Utta-Edy Manaf, yakni Andi Muttamar Mattotorang. Tampak lintas tokoh masyarakat, perempuan hingga pemuda, ikut menyuarakan dukungan untuk Bulukumba dua kali tambah baik.

Selain lintas tokoh, puluhan elite partai koalisi juga setia mendampingi Andi Utta di kampanye tersebut, terutama ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba Syahruni Haris yang didaulat menyampaikan orasi politik di atas panggung.

Antusiasme warga yang hadir, merupakan bukti nyata Andi Utta-Edy Manaf masih diinginkan memimpin kabupaten berjuluk ‘Bumi Panritalopi’ untuk kedua kalinya.

Ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris mengajak seluruh tim pendukung dan relawan Andi Utta-Edy Manaf untuk tidak jemawa. Ia menegaskan untuk tetap fokus bekerja hingga hari-H pencoblosan pada 27 November 2024 mendatang.

“Dulu partai pengusul Andi Utta-Edy Manaf hanya 12 kursi. Terbukti dengan waktu hanya tiga tahun lebih, pembangunan Bulukumba begitu cepat,” ujar Syahruni Haris disambut riuh tepuk tangan.

“Sekarang sudah 28 kursi. Apalagi yang kita khawatirkan saudara-saudara sekalian, backup beliau kalau sudah memimpin kembali Bulukumba,” sambungnya.

Syahruni Haris mengatakan bahwa yang dibutuhkan adalah memenangkan kembali Andi Utta-Edy Manaf untuk periode kedua. Ia pun meminta agar warga yang hadir memberi bukti pada masa pencoblosan nantinya.

“Maukah kita memenangkan untuk periode kedua?. Supaya apa?, supaya yang kita rasakan hari ini yang sudah baik, jauh lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tanya Syahruni Haris, dijawab serentak mau.

Terakhir, anggota DPRD Bulukumba yang pekan ini akan dilantik sebagai salah satu unsur pimpinan, mengajak semua warga untuk terus berikhtiar. Sehingga tak ada kata puas dengan pencapaian kerja yang ada saat ini.

“Kita jangan jemawa dengan banyaknya yang hadir malam ini. Tapi kita harus kembali ke rumah, kembali ke kampung, kembali ke desa-desa, mempengaruhi masyarakat yang tidak sempat hadir malam ini bahwa kita akan memenangkan pertarungan. Ayo kita pilih pasangan nomor urut 2 Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf,” terang Syahruni Haris.

Sementara itu, Andi Muttamar Mattotorang mengaku berterima kasih atas antusiasme warga yang hadir. Mantan ketua DPRD Bulukumba ini bilang, pihaknya hanya mengundang sekira 400-an orang.

“Alhamdulillah malam ini ribuan warga yang hadir. Ini bukti Andi Utta-Edy Manaf masih diinginkan untuk lanjut dua periode,” imbuhnya.

Dengan melihat situasi lapangan, Andi Muttamar optimistis Andi Utta-Edy Manaf akan menang telak, khususnya di kecamatan Rilau Ale. Itu katanya, tak terlepas dari kinerja Andi Utta-Edy Manaf yang mampu membangun Bulukumba di tengah bencana COVID-19.

“Ketika beliau berdua terpilih, di mana negara kita dalam musibah luar biasa yaitu COVID-19. Banyak daerah angkat tangan tak bisa membangun karena COVID-19. Beda dengan Bulukumba, justru ada COVID-19, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf mampu membangun dengan bagus,” jelas Andi Muttamar.

Kampanye di Bontomanai Rilau Ale ini, benar-benar menjadi spesial. Sebab Andi Utta menyanyikan dua buah lagu dalam menghibur warga. Sang calon bupati dan warga pun, ikut nyanyi bareng.

Di sesi hiburan, calon wakil bupati Bulukumba Andi Edy Manaf juga tiba di lokasi. Ketua DPD PAN Bulukumba ini, ikut menyanyikan dua buah lagu.

Sekadar diketahui, kontestasi Pilkada Bulukumba tahun 2024 diikuti dua pasangan calon (Paslon). Keduanya yaitu Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto paslon nomor urut 1, dan Muchtar Ali Yusuf-H.A.Edy Manaf paslon nomor urut 2.

Tomy Satria Yulianto, bukan figur baru di Bulukumba. Ia adalah Wakil Bupati Bulukumba periode 2016-2021. (*)

Exit mobile version