ikut bergabung

Koperasi Nelayan dan Bantuan 10 juta, Amri Arsyid: Solusi untuk Kesejahteraan


Berita

Koperasi Nelayan dan Bantuan 10 juta, Amri Arsyid: Solusi untuk Kesejahteraan

MAKASSAR, UJUNGJARI– Calon Wali Kota Makassar usulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Amri Arsyid tampung aspirasi nelayan di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Minggu (6/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan warga yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dan sebagian masyarakat yang setiap harinya beraktivitas di laut.

Amri Arsyid mengatakan, Makassar merupakan kota pesisir yang memiliki potensi kelautan dan perikanan yang menjanjikan. Olehnya itu, AMAN akan memaksimalkan potensi tersebut untuk mengembalikan kejayaan nelayan di Kota Makassar.

“Kita memiliki potensi yang besar terkait perikanan karna menjadi salah satu kota maritim. Itu yang membuat Makassar dicatat dalam sejarah pelayaran sebagai kota yang memiliki peran penting dalam aspek perniagaan,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar, Adi Akbar yang ikut mendampingi dalam kegiatan itu menyebut, Amri Arsyid disambut baik oleh warga yang ada di dapilnya tersebut karena punya visi-misi yang jelas dan realistis.

“Masyarakat antusias tadi berdiskusi dengan pak Amri yang memaparkan dan menjelaskan beberapa programnya, ada terkait nelayan, ada juga bantuan modal untuk ibu-ibu,” jelasnya.

Program koperasi nelayan yang digagas oleh pasangan AMAN diharapkan dapat menjadi solusi yang bisa membuat para nelayan di Kota Makassar bisa lebih menghasilkan.

Program tersebut sejalan dengan letak geografis Kota Makassar sebagai wilayah maritim. Makassar merupakan kota pesisir yang memiliki panjang garis pantai sekitar ±100 km. Makassar juga memiliki 13 pulau dengan potensi kebaharian yang tersebar di sekitar Selat Makassar.

Baca Juga :   AMAN Siap Tarung di Pilwali Makassar, Kolaborasi Pengusaha Handal dan Birokrat Ulung

Sementara untuk kalangan Ibu-ibu, pasangan nomor urut empat ini menjelaskan jika nantinya terpilih program bantuan 10 juta rupiah untuk ibu rumah tangga bertujuan meningkatkan pendapatan keluarga dari sektor UMKM. (*)

dibaca : 75



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top