ikut bergabung

Adhyaksa Fun Run 2024 Diikuti Ribuan Runners, Adnan Sebut Gowa Miliki Area Jogging Track Terbaik


EVENT. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat diantara runners yang ikut dalam event Adhyaksa Fun Run 2024.(foto/ist)

Olahraga

Adhyaksa Fun Run 2024 Diikuti Ribuan Runners, Adnan Sebut Gowa Miliki Area Jogging Track Terbaik

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 1.500 runners dari berbagai daerah ikut meramaikan event Adhyaksa Gowa Fun Run 2024. Kegiatan ini dilaksanakan Kejaksaaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gowa dan bertempat di Zona A RTH Syekh Yusuf, Minggu (6/10) kemarin pagi.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ikut hadir bersama Sekretaris Kabupaten Gowa Andy Azis serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Gowa. Dalam kesempatan itu, Adnan tak lupa memperkenalkan Jogging Track Lapangan Syekh Yusuf yang telah dibangun Pemkab untuk memberikan fasilitas olahraga bagi masyarakat Gowa.

Jogging track ini berbahan rubber yang saat ini sementara dalam proses pengerjaan dan diperkirakan baru selesai pada Desember mendatang.

Baca Juga

“Ini adalah Lapangan Syekh Yusuf yang jogging tracknya sementara dikerja. Nantinya akan menjadi satu-satunya jogging track berbahan rubber atau karet di Sulawesi Selatan. Jadi jika ingin lari silahkan datang kesini tapi nanti pada Desember yahh,” kata Adnan.

Hadir di event lari yang digelar lbga vertikal ini, Adnan sangat mengapresiasinya bahkan dia berharap event ini menjadi event tahunan dari kejaksaan. Tujuannya agar semakin banyak pelari dari luar yang datang Gowa.

“Terimakasih atas partisipasi seluruh runner di Gowa mudah-mudahan kita bisa menikmati event ini dengan baik. Terimakasih juga kepada bapak Kejari Gowa yang telah menyiapkan event Adhyaksa Run ini semoga bisa menjadi event tahunan karena olahraga itu penting dan apabila tubuh kita sehat maka pikiran kita juga sehat, jika pikiran sehat maka kita mampu berbuat terbaik untuk bangsa dan negara,” papar Adnan.

Baca Juga :   Mantap! Catur Makassar Raih Emas Pertamanya di Porprov Sulsel XVII

Apresiasi Bupati Gowa disambut hangat Kejaksaan Negeri Gowa Muhammad Ihsan. Ihsan mengatakan kegiatan ini merupakan event pertama dari Kejaksaan yang diikuti sebanyak 1.500 peserta yang diharapkan kedepan akan lebih meriah lagi.

“1.500 hadir hari ini untuk berlari di Gowa karena memang slot kita segitu. Terimakasih juga kepada Pemkab Gowa yang sangat mendukung kegiatan ini termasuk para Kajari yang menyempatkan hadir di Kabupaten Gowa,” tutur Ihsan.

Salah satu hal yang membuat para runners dari luar Gowa berdatangan adalah karena wilayah Gowa selalu memberi kesan tersendiri seperti dikatakan Nurhidayah. Menurut runners ini, hal paling disukainya lari di Gowa karena jalur-jalur yang ada di Gowa sangat bagus dan menjadi ciri khas rute terbaik lari.

“Ada ciri khas. Paling berkesan jalurnya yaitu tanjakan cinta. Semoga kedepan semakin banyak event lari di Kabupaten Gowa sehingga para runners juga akan menikmati keindahan di Kabupaten Gowa,” kata Nurhidayah salah satu runners. –

dibaca : 78



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top