ikut bergabung

Ramli Rewa Ketua DPRD Gowa Denifitif, Hasrul, Tina dan Zulfiadi Wakil


DEFINITIF. Ramli Rewa kini jadi Ketua DPRD Gowa definitif setelah penetapan para pimpinan dewan serta para ketua fraksi DPRD Gowa. (foto/ist)

Berita

Ramli Rewa Ketua DPRD Gowa Denifitif, Hasrul, Tina dan Zulfiadi Wakil

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah menyandang pucuk pimpinan sementara di DPRD Gowa, akhirnya Muh Ramli Sidik atau lebih akrab disapa Ramli Rewa disahkan jadi Ketua DPRD Gowa masa jabatan 2024-2029.

Legislator PPP asal Dapil 7 Kabupaten Gowa (Pallangga-Barombong) ini menjadi ketua definitif menggantikan Rafiuddin dari PPP yang kini terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel (Fraksi PPP). Posisi Ramli Rewa selaku ketua, didampingi tiga wakil ketua, semuanya wajah baru.

Para unsur pimpinan itu masing-masing Hasrul Abdul Rajab sebagai Wakil Ketua l (menggantikan posisi wakil ketua sebelumnya dari Fraksi Partai Gerindra Andi Tenri Indah). Wakil Ketua II dijabat oleh Taufiq Surulla dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wakil Ketua III dari Partai Nasdem adalah Tina Haji Tino Dg Mawangi menggantikan posisi Rezqiyah Hijaz yang juga terpilih kembali jadi anggota DPRD Gowa di partai yang sama yakni Partai Nasdem.

Sementara empat unsur pimpinan ini didampingi beberapa perangkat kerja berupa fraksi-fraksi. Saat ini di DPRD Gowa periode 2024-2029 ini didukung tujuh fraksi yakni Nur Asad Hijaz selaku Ketua Fraksi PPP, Abdul Razak Lewa Ketua Fraksi Partai Gerindra, Rosita Ketua Fraksi Partai Nasdem, Faizal Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional.

Ketua Fraksi Partai Golkar Wardah Mawangi, Ketua Fraksi Partai Demokrat Andi Lukman Naba dan Ketua Fraksi Gabungan adalah Zulfiadi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Dapil 7.

Baca Juga :   35 Anggota DPRD Takalar Dilantik

Penetapan pimpinan definitif DPRD Gowa ini berlangsung secra paripurna di gedung DPRD Gowa di Jl Mesjid Raya Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Gowa, pada Jum’at (4/10).

Dengan dilakukannya penetapan pimpinan DPRD Gowa berikut alat kelengkapan kerja DPRD akan berlanjut pada penyusunan perumus tata tertib (Tatib) untuk menyusun alat kelengkapan DPRD Gowa.

Ketua DPRD Gowa Muh Ramli Rewa mengatakan, setelah dirinya ditetapkan sebagai ketua dewan tentunya dirinya akan menjalankan amanah rakyat.

Saat ini, dirinya tidak hanya tampil sebagai pimpinan untuk kelembagaan legislatif Kabupaten Gowa, tapi juga menjadi simbol utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Gowa.

“Ini amanah besar yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Semoga saya dan unsur pimpinan lainnya bahkan para anggota dewan yang ada dapat melaksanakan amanah rakyat Gowa dengan baik, ” kata Muh Ramli Rewa.

Terpisah, Wakil Ketua l DPRD Gowa Hasrul Abd Rajab dalam kesempatan paripurna itu mengatakan jajaran DPRD Gowa segera akan menyusun tim perumus Tatib yang dilanjutkan dengan pembahasan Tatib dan alat kelengkapan dewan (AKD) Gowa.

dibaca : 158

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top