ikut bergabung

Chef Michelin Star dari Prancis Hadir di UC Makassar, Perkuat Kolaborasi Seni Kuliner Internasional


Berita

Chef Michelin Star dari Prancis Hadir di UC Makassar, Perkuat Kolaborasi Seni Kuliner Internasional

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM – Alliance Française bekerja sama dengan Kedutaan Besar Prancis menggelar acara kuliner istimewa di kampus Universitas Ciputra (UC) Makassar dengan menghadirkan Chef Michelin Star ternama, David Gallienne.

Acara ini berlangsung dengan meriah dan disambut hangat oleh civitas akademika UC Makassar.

Chef David Gallienne, yang telah mendapatkan bintang Michelin atas keahlian dan inovasinya dalam seni kuliner Prancis, datang langsung ke Makassar untuk berbagi pengalamannya.

Baca Juga

Dalam acara tersebut, ia hadir bersama Chef Eko Hadi Wijaya, seorang alumni Le Cordon Bleu, salah satu sekolah kuliner paling bergengsi di dunia.

Kedua chef ini didampingi Chef Sinar Dharmayana Putra yang merupakan dosen UC Makassar memberikan demonstrasi masak yang memukau, mereka memadukan teknik masak tradisional Prancis dengan sentuhan modern yang kreatif.

Kehadiran Chef David Gallienne menjadi sorotan utama acara ini, di mana para mahasiswa, dosen, dan tamu undangan bisa melihat langsung bagaimana seorang chef kelas dunia menciptakan hidangan dengan teknik yang detail dan presisi.

Chef Gallienne berbagi kisah inspiratif perjalanannya sebagai seorang chef, dari awal kariernya hingga meraih penghargaan Michelin Star, serta bagaimana ia terus menjaga kualitas dan inovasi dalam setiap hidangan yang ia ciptakan.

Chef Eko Hadi Wijaya juga turut berbagi pengalamannya belajar di Le Cordon Bleu dan bagaimana pendidikan yang ia terima di Prancis memengaruhi gaya memasaknya.

Baca Juga :   Camat Biringkanaya Pompa Semangat Tim Gugus Tugas Covid-19

Dengan kombinasi antara gaya Prancis yang klasik dan selera Indonesia yang kaya, Chef Eko memberikan perspektif unik dalam menciptakan hidangan yang disukai di Indonesia.

Sementara itu, pimpinan UC Makassar, Tony Antonio di dampingi vice chairman Melissa Christina, dan Ketua Prodi Manajemen UC Makassar yang turut hadir di kegiatan ini sangat support terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh Alliance Française dan Kedutaan Besar Prancis.

Acara ini bukan hanya sekadar pertunjukan kuliner, melainkan juga bagian dari visi UC Makassar untuk memberikan pengalaman belajar yang bersifat global bagi para mahasiswa.

Bagi para mahasiswa UC Makassar, acara ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Mereka tidak hanya mendapatkan wawasan tentang seni kuliner Prancis, tetapi juga terinspirasi untuk terus mengejar passion mereka dalam dunia kuliner dan bisnis.

Dengan mendengarkan langsung perjalanan karier Chef David Gallienne dan Chef Eko Hadi Wijaya, para mahasiswa diharapkan dapat memperkaya pengetahuan mereka dan memiliki motivasi lebih untuk mengejar mimpi mereka dalam industri ini.

dibaca : 153

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top