ikut bergabung

Koalisi Poros Tengah Sebut Hanya IAKAN Punya Visi-Misi yang Rasional dan Jelas


Politik

Koalisi Poros Tengah Sebut Hanya IAKAN Punya Visi-Misi yang Rasional dan Jelas

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Koalisi poros tengah akhirnya mendeklarasikan diri untuk ikut bergerak memenangkan pasangan Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi. Koalisi ini adalah gerakan civil society yang awalnya mendorong kandidat pasangan Cabup Bantaeng ketiga, namun gagal di pertengahan jalan.

Koalisi poros tengah ini menyatakan dukungan dengan berbagai alasan. Salah satu di antaranya adalah pasangan Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dan Nurkanita adalah satu-satunya pasangan yang memiliki visi dan misi yang jelas.

“Deklarasi dukungan poros tengah yang kita lakukan hari ini tidak mudah. Ada proses yang cukup panjang. Termasuk kami mendengarkan visi dan misi semua calon bupati. Kami melakukan kajian, dan hanya pasangan IAKAN yang memiliki visi dan misi yang rasional dan jelas,” kata salah satu inisiator poros tengah, Nasrun Jamal.

Sejumlah inisiator koalisi poros tengah hadir dalam deklarasi itu. Salah satu di antaranya adalah Karaeng Imran Massuaelle. Dia diketahui adalah paman langsung dari Fathul Fauzi Nurdin alias Uji Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Karaeng Imran ikut menandatangani pernyataan deklarasi dukungan. Bersama Ilham Azikin, Karaeng Imran juga ikut melakukan simulasi pencoblosan surat suara.

“Kami menganggap bahwa apa yang diperjuangkan IAKAN untuk Bantaeng sejalan dengan misi perjuangan koalisi poros tengah. Sebagai Civil Society, kami juga ingin mendorong pertumbuhan ekonomi, penegakan hukum yang senyawa dengan keadilan dan pendidikan yang punya tujuan,” kata Nasrum Jamal.

Baca Juga :   Haji Dahlan: Untuk Memimpin Gowa, Serahkan ke Ahlinya

Nasrun juga mengakui jika pasangan IAKAN adalah pasangan yang benar-benar mandiri. Dia menyinggung jika ada calon bupati lain yang masih bergantung dengan kedua orang tuanya. Bahkan, kedua orang tuanya itu ikut mengampanyekan anaknya.

“Kami juga pantau pergerakan kampanye. Kalau IAKAN juga melibatkan kedua orang tuanya untuk kampanye, terpaksa kami di Koalisi poros tengah gagal mendukung IAKAN. Tetapi sejauh ini teryata tidak. Berbeda dengan kandidat lainnya, orang tua turun tangan untuk kampanye,” kata dia.

Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengakui proses deklarasi dukungan koalisi poros tengah ini cukup lama berproses. “Saya sering komunikasi dengan pak Nasrun. Koalisi poros tengah ini tidak main-main menyatakan dukungan,” kata dia.

Dia mengatakan, koalisi poros tengah ini tentunya akan menjadi ruang dialektika untuk mencerdaskan masyarakat Bantaeng. Dia menyebut, koalisi ini harusnya bisa menjadi suplemen untuk mendorong dan memberikan masukan terhadap pemimpin di Bantaeng.

dibaca : 208

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top