ikut bergabung

Evaluasi Internal DTPHP, Pj Bupati Sinjai Harap Inovasi Penyuluh Pertanian


Sulsel

Evaluasi Internal DTPHP, Pj Bupati Sinjai Harap Inovasi Penyuluh Pertanian

SINJAI, UJUNGJARI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa untuk pertama kalinya memimpin langsung rapat evaluasi internal yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sinjai, di Ruang Rapat DTPHP Sinjai, Jumat (4/10/2024).

Rapat evaluasi internal untuk triwulan ketiga ini diikuti Kepala DTPHP Kamaruddin, Para Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dari setiap kecamatan, Penyuluh Pertanian dan beberapa pihak terkait lainnya.

Evaluasi ini dilakukan secara berkala tidak lain untuk memastikan capaian target kinerja OPD dan juga hambatan atau kendala yang dihadapi.

Hal ini juga merujuk pada Peraturan Bupati Sinjai nomor 8 tahun 2022 tentang petunjuk teknis penyusunan perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara reviu atas laporan kinerja instansi Pemkab Sinjai.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa menekankan seluruh BPP memiliki inovasi sesuai dengan topografi dan potensi sumber daya wilayah masing-masing.

“Melalui rapat ini kami selaku pejabat daerah bukan hanya menutut capaian kinerja OPD yang baik, tapi pemerintah juga harus mendengarkan masalah dan kendala yang dihadapi dalam proses pencapaian target tersebut,” jelasnya.

“Penekanan kami disini, semua BPP kecamatan harus memiliki inovasi yang berbeda-beda sesuai sumber daya wilayah masing-masing,” tambahnya.

Perlu diketahui evaluasi seperti ini juga dapat menunjang perbaikan nilai SAKIP Pemerintah Kabupaten Sinjai, terlebih mengingat salah satu titik lemah dalam Implementasi SAKIP Pemda saat ini adalah pada evaluasi internalnya.

Baca Juga :   Cuti Lebaran Tapi SIM Mati, Jangan Gusar Polres Gowa Perpanjang Otomatis Selama Libur

Oleh Karena itu, Pj Bupati Andi Jefrianto Asapa berharap besar pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Sinjai dapat dilaksanakan secara terpadu, berkesinambungan dan tepat sasaran serta memenuhi target kinerja yang telah diperjanjikan agar kedepan dapat berdampak pada peningkatan nilai SAKIP Pemkab Sinjai dan juga kesejahteraan masyarakat.

“Kita punya SAKIP kategori BB, tinggal satu langkah lagi menjadi A. Salah satu OPD yang memiliki nilai SAKIP terbaik adalah Dinas TPHP ini. Ini yang kita dorong ke seluruh OPD,” tutupnya.

dibaca : 102



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top